Dini Hari, Kapolres Cek Jalan Lembak

Dini Hari, Kapolres Cek Jalan Lembak

IST/CE CEK: Kapolres saat meninjau Pos Kontainer Desa Taba Padang--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM  - Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK turun langsung memantau kondisi jalan di wilayah Lembak pada Jumat (12/8) dini hari sekira pukul 01.00 WIB - 03.30 WIB kemarin.

BACA JUGA :  Polisi Bakal Hapus "Cap Pengaman" Jalur Lembak 

Kedatangan Kapolres tersebut guna melakukan monitoring langsung kondisi jalan lintas yang dianggap sebagian pengguna jalan sebagai wilayah rawan aksi kejahatan begal.

"Kita memastikan keamanan di jalur lintas Curup-Lubuklinggau ini, pagi tadi (dini hari, red) kami langsung monitoring sepanjang jalur lintas. Selain itu, kami juga mengecek langsung personil di Polsek PUT, Polsek Sindang Kelingi dan Pos Kontainer Taba Padang," ujar Kapolres.

BACA JUGA :  Forum BPD Minta Naik Gaji, Akankah di Proses?

Dari hasil monitoring yang dilakukan, kata Kapolres situasi Kamtibmas berlangsung kondusif.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi kejadian di jalan lintas, seperti halnya kejahatan begal," sampai Kapolres.

Selain memastikan kamtibmas yang kondisif dan personil standby, sebut Kapolres pihaknya juga bertemu kepada salah satu pemilik cap pengamanan di jalur Lembak.

BACA JUGA :  Bejat!! Bocah 9 Tahun Digagahi Ayah Kandung

Bahkan, Kapolres melakukan imbauan agar tidak ada lagi pengecapan kendaraan dengan dalih dalam memberikan keamanan melintas.

"Untuk persoalan keamanan, serahkan kepada aparat penegak hukum. Bahkan kami juga mengingat kepada masyarakat yang melintas untuk tidak memberikan uang keamanan kepada oknum-oknum tertentu yang mengaku dapat memberikan keamanan saat melintas," katanya.

BACA JUGA :  Terbukti Bersalah, Hukuman Ayah Bejat Ditambah 1/3 

Kepada masyarakat, Kapolres kembali mengingatkan dan meminta pengawalan kepolisian jika ragu saat melintas di jalan lintas Curup-Lubuklinggau.

Dimana Kapolres memastikan, pengawalan akan dilakukan secara gratis.

"Saat ini, kami sudah ada kontak person untuk dihubungi untuk meminta pengawalan secara gratis. Untuk yang dari arah PUT hendak ke Curup bisa menghubungi nomor Kapolsek PUT 0813-7519-7888 dan Kanit Reskrim 0812-6528-309. Sedangkan yang dari arah Curup ke Lubuklinggau bisa menghubungi Kapolsek Sindang Kelingi 0813-1599-8225 dan Kanit Reskrim 0822-8505-1567. Atau juga bisa menghubungi call centre 110 dan nomor Lapor Pak Kapolres 0812-7671-9996," tandasnya. 

 

Sumber: