Waspada Penimbunan BBM!

Waspada Penimbunan BBM!

ARI/CE Tampak para pengendara sedang mengisi BBM di salah satu SPBU di RL--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Rejang Lebong mewaspadai terjadinya penimbunan bahan bakar minyak (BBM).  Antisipasi yang dilakukan dengan melakukan pengawasan secara rutin pada setiap SPBU yang ada di wilayah Kabupaten RL.

Ini sebagaimana disampaikan Kepala Disperindagkop UKM Dra Upik Zumratulaini MSi melalui Kabid Perdagangan Drs Samsul Bahri.

"Pengawasan yang kita lakukan merupakan bentuk pencegahan agar tidak terjadi kecurangan dalam membeli BBM, yang akan dilakukan secara berkelanjutan," katanya.

Menurutnya beberapa waktu lalu pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa masih ada kecurangan dalam pembelian BBM di wilayah RL. Dimana masih banyak pengendara yang melakukan pembelian BBM melebihi batas maksimal yang ditetapkan untuk kendaraan. 

"Untuk itu kami akan lebih rutin lagi melakukan pengawasan lebih lanjut," ujarnya.

Dikatakan Samsul, selain melakukan pengawasan secara langsung, pihaknya juga siap menerima laporan dari masyarakat RL jika terjadi kecurangan-kecurangan dalam pembelian BBM.

Mengingat stok BBM yang ada setiap harinya sangat terbatas, serta masyarakat yang inginmembeli BBM pun setiap harinya harus mengantri.

"Segera laporkan kepada kami jika ada kecurangan maupun penimbunan BBM di RL, karena meskipun kami melakukan pengawasan rutin, belum tentu semuanya terpantau oleh kami," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Samsul, agar para petugas SPBU juga tidak memberikan BBM kepada konsumen melebihi batas pengisian yang ditetapkan. Karena kalau hal itu terjadi, dikhawatirkan akan ada konsumen yang kecewa akibat tidak kebagian BBM. Terlebih lagi jika ada yang kedapatan melakukan kecurangan, bisa dikenai sanksi dari pihak yang berwenang.

"Kami berharap agar konsumen dan juga petugas SPBU dapat berlaku kooperatif dan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan," singkatnya.

Sumber: