Ayo Ikuti Lomba Foto di Puncak Bukit Kaba!

Ayo Ikuti Lomba Foto di Puncak Bukit Kaba!

IST/CE Foto di puncak Bukit kaba saat memegang benderah merah putih.--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (KemRI).

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang mengadakan perlombaan foto terbaik menggunakan bendera merah putih diatas puncak Gunung Kaba.

BACA JUGA :  Bupati Ikut Meriahkan Lomba HUT KemRI

Sebagaimana dikatakan Pengelola TWA Bukit Kaba RL Yohan, jika perlombaan foto yang diadakan tersebut merupakan perlombaan foto perdana yang digelar di puncak Bukit Kaba.

Perlombaan tersebut digelar atas banyaknya minat masyarakat yang antusias berfoto memanfaatkan potensi keindahan yang ada di puncak Bukit Kaba tersebut.

BACA JUGA :  Kerap Dicuri, Wall Climbing Dipindah

"Untuk kegiatan perlombaan foto, pertama kalinya kami mengadakan perlombaan tersebut. Dimana sesuai dengan hasil rapat bersama, perlombaan foto di puncak Bukit Kaba tersebut nampaknya banyak diminati oleh masyarakat RL," ujarnya.

BACA JUGA :  Pengadaan Pin Emas Dewan Dibatalkan

Dikatakan Yohan, jika perlombaan yang diadakan pihaknya tersebut terbuka untuk semua masyarakat RL yang melakukan registarasi di posko panitia Bukit Kaba.

Dimana untuk setiap peserta yang mengikuti lomba, wajib foto di puncak Bukit Kaba, membawa bendera merah putih, bertepatan dengan tanggal 17 Agustus, dan mengupload foto tersebut dengan menandai akun instagram Pokdarwis Desa Sumber Urip.

BACA JUGA :  Didaulat Pimpin Askab PSSI RL, PMW Tekad Bangkitkan Kejayaan Sepakbola 

"Saat ini kan sudah zaman digital, untuk itu kita memanfaatkan platform yang ada untuk penilaian perlombaan foto di puncak Bukit Kaba. Dimana penilaian dilakukan dengan cara like terbanyak pada foto yang diupload. Dan kami akan mengambil juaranya sebanyak 5 orang," ucapnya.

BACA JUGA :  Defisit Anggaran Masih Rp 130,4 Miliar 

Lebih lanjut dikatakan Yohan, selain banyaknya minat masyarakat untuk berfoto di puncak Bukit Kaba, alasan lainnya diadakan perlombaan tersebut, agar wisata Bukit kaba di RL semakin dikenal lagi oleh masyarakat luas, tidak hanya dikenal oleh masyarakat RL dan sekitarnya saja.

BACA JUGA :  September, Inspektorat Lakukan Audit Khusus 61 Desa

"Yang jelas ini juga merupakan salah satu ajang yang kami lakukan untuk memperkenalkan wisata Bukit Kaba kepada seluruh masyarakat di indonesia," sampainya.

Selain itu, Yohan juga menyampaikan, tidak hanya kegiatan perlombaan foto yang akan diadakan pihaknya. Melainkan akan diadakan juga lomba peduli bumi.

BACA JUGA :  Disperindag Dapat Laporan Tangki Motor Modifikasi 

Dimana setiap peserta harus membawa sampah turun dari puncak Bukit Kaba menuju Pos Pokdarwis. Yang pemenangnya ditentukan berdasarkan banyaknya sampah yang dibawa turun.

BACA JUGA :  Petani Talang Benih Mengeluh, Pupuk Subsidi Langka, Non Subsidi Mahal 

"Untuk menjaga kebersihan di puncak Bukit Kaba, memang kegiatan perlombaan kebersihan ini harus diadakan. Dan kami akan memberikan apresiasi kepada para peserta yang mengikuti perlombaan tersebut. Dengan tujuan wisata Bukit kaba ini terhindar dari yang namanya sampah, karena wisata ini milik kita bersama di RL," tukasnya. 

 

Sumber: