Didaulat Pimpin Askab PSSI RL, PMW Tekad Bangkitkan Kejayaan Sepakbola

Didaulat Pimpin Askab PSSI RL, PMW Tekad Bangkitkan Kejayaan Sepakbola

HABIBI/CE PMW menerima bendera pataka PSSI--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah melalui berbagai tahapan. Akhirnya Putra Mas Wigoro SE SH MH ditetapkan sebagai Ketua Askab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten REJANG LEBONG untuk periode 2022-2026.

Ditetapkannnya PMW sapaan akrab Anggota DPRD Kabupaten RL dari Partai Perindo tersebut dalam Kongres Askab PSSI Kabupaten RL yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) pada Sabtu (13/8).

BACA JUGA :  KUA PPAS APBD-P 2022 Diteken, Ada Pengadaan Randis Senilai Rp 5 Miliar 

Di sisi lain, terpilihnya PMW setelah menjadi calon tunggal. Ini setelah 2 kandidat lainnya M Ali ST dan H Iqbal tidak mengembalikan berkas sampai hari terakhir pendaftaran.

Kepada wartawan, PMW mengungkapkan rasa terimakasihnya atas amanah baru yang diberikan sebagai Ketua Askab PSSI yang baru.

Tentu kedepan, Askab PSSI RL akan menjadi wadah bagi seluruh klub di daerah itu berkembang, sehingga dunia sepakbola di Kabupaten RL akan lebih maju.

"Dengan jabatan ini, saya berkomitmen dan bertekad membawa kejayaan sepakbola di Kabupaten Rejang Lebong. Hal ini juga tertuang dalam visi misi saya," ujar PMW.

BACA JUGA :  Rawan Laka Lantas, Satlantas Pasang Tanda Peringatan 

Menurut PMW, salah satu upaya untuk memajukan sepakbola di Kabupaten RL yakni dengan menyertakan perwakilan klub untuk mengikuti pelatihan pelatih dan wasit yang dilakukan secara berjenjang hingga mendapatkan lisensi.

Karena sebut PMW, dengan lisensi pelatih dan wasit tentu berdampak pada peningkatan kualitas para pemain.

"Jika nanti pemain dilatih oleh pelatih berlisensi, dipertandingan nanti dipimpin wasit berlisensi. Tentu kualitas pemain juga akan meningkat. Makanya, itu menjadi salah satu visi dan misi yang harus dilakukan," sampainya.

Di sisi lain, Ketua Kongres Askab PSSI Fajril mengatakan bahwa dalam Kongres telah diputuskan PMW menjadi Ketua Askab PSSI yang baru.

BACA JUGA :  74 Peserta Ikuti KSM Tingkat Kabupaten Rejang Lebong

Karena sebelumnya, telah dibuka pendaftaran, pengembalian berkas, verifikasi berkas pendaftaran hingga puncaknya pelaksanaan Kongres.

"Sesuai dengan kesepakatan dalam Kongres, kata pemilihan Ketua Askab PSSI yang baru dipilih secara aklamasi. Dalam Kongres, ada 12 klub yang memiliki hak suara dalam Kongres. Namun 1 klub yakni Religius FC tidak dapat memberikan hak suara karena terdaftar di Asprov PSSI Bengkulu," katanya.

Sementara itu, Bupati RL Drs H Syamsul Effendi MM berharap kepengurusan baru Askab PSSI dapat membawa kejayaan sepakbola di RL.

BACA JUGA :  Semarak 77 Tahun KemRI, SDN 7 Gelar Aneka Lomba  

Karena dulu, Kabupaten RL ini memiliki banyak pemain berbakat sehingga potensi yang ada selama ini, dapat kembali digali.

"Potensi-potensi yang ada harus terus digali. Kemudian dengan kepengurusan Askab PSSI yang baru ini, pemain dan sebagainya dapat terakomodir dan terorganisir," ujarnya.

Selain itu, bupati mengatakan Pemkab RL juga siap mendukung penuh PSSI Kabupaten RL begitupun dengan DPRD yang juga ikut mendukung.

"Untuk kepengurusan yang baru, juga untuk rajin-rajin berkoordinasi. Seperti Dispora, KONI maupun dengan bupati langsung," tandasnya.

Adapun susuran pengurus Askab PSSI Rejang Lebong 2022-2026 yang dikukuhkan yakni Ketua Putra Mas Wigoro, Wakil Ketua Iqbal Bahar, komite eksekutif Lisa Patrianti, Bondan Kaloka Jaya, Dadang Mardani, M Galih Supanji dan Iwangga Saputra.

Sumber: