Rangkaian HUT ke 77 KemRi DPRD Kepahiang, Paripurna dan Renungan Suci

Rangkaian HUT ke 77 KemRi  DPRD Kepahiang, Paripurna dan Renungan Suci

JACK/CE Gladi resik pengibaran dan penurunan bendera formasi lengkap--

KEPAHIANG,CURUPEKSPRESS.COM - Rangkaian puncak peringatan hari ulang tahun HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (KemRI) di Kabupaten KEPAHIANG dimulai Selasa (16/8) hari ini.

Dimana pelaksanaan puncak HUT KemRi tahun ini akan diawali dengan paripurna istimewa DPRD KEPAHIANG dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo yang disiarkan langsung dari Gedung DPR RI di Jakarta.

BACA JUGA :  Disperindag Dapat Laporan Tangki Motor Modifikasi 

Sekretaris DPRD (Sekwan) Kepahiang Roland Yudhistira SHut menyebut selain akan dihadiri 25 Anggota DPRD Kepahiang, paripurna istimewa dalam rangka peringatan HUT ke 77 KemRI yang digelar di Ruang Sidang Utama DPRD Kepahiang juga akan dihadiri pimpinan daerah dan juga seluruh unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan pimpinan OPD Kepahiang.

BACA JUGA :  Petani Talang Benih Mengeluh, Pupuk Subsidi Langka, Non Subsidi Mahal 

"Besok (hari ini, red) untuk di dewan sendiri hanya ada agenda tunggal, rapat paripurna  istimewa mendengarkan pidato  kenegaraan dai Presiden RI," singkat Roland.

Sementara itu Sekretaris panitia peringatan HUT KemRI ke 77 Musi Dayan, yang kemarin ditemui disela-sela kegiatan gladi resik pasukan pengibar bendera, menyampaikan sebelum pelaksanaan puncak HUT KemRI, yang ditandai denga upacara pengibaran bendera merah putih di halaman kantor Bupati Rabu (17/8), ada dua agenda yang akan dilaksanakan, yang juga akan melibatkan unsur Forkopimda Kepahiang. Diantaranya pengukuhan Capaskibra dan juga malam renungan suci.

BACA JUGA :  12 OPD Jadi Sampel, Penilaian SPIP Level III 

"Puncaknya Rabu (17/8), akan dilaksanakan upcara pengibaran bendera pada paginya dan dilanjutkan sorenya dengan upacara penurunan bendera," sampai Dayan.

Masih dikatakannya sebelum kegiatan puncak tersebut, malam tadi tepatnya sekira pukul 20.00 WIB, telah dilaksanakan upacara pengukuhan capaskibra menjadi paskibra, yang dilaksanakan di Aula Guest House Kepahiang.

BACA JUGA :  Gunung Agung Hujan Es 

"Besok malam (malam ini, red) ada rangkaian kegiatan pelaksanaan renungan suci yang dilaksanakan di Makam Pahlawan Santoso di Kelurahan Pasar Ujung," ujarnya.

Sambung Musi Dayan, untuk mematangkan pelaksanaan Upacara puncak Peringatan HUT ke 77 KemRI  di Kabupaten Kepahiang Rabu (17/8) besok telah dilaksanakan gladi resik yang diikuti formasi lengkap, dari seluruh satuan baik TNI, Polri dan Capaskibra.

BACA JUGA :  Harga Telur Meroket Rp. 65.000/ Karpet

"Insyaa Allah tidak ada hambatan lagi semua sudah disiapkan tinggal sekarang ini kami hanya menunggu waktu pelaksanaannya saja," pungkasnya. 

Sumber: