Soal SIO RSUD Curup, Tergantung Keseriusan Pemkab RL

Soal SIO RSUD Curup, Tergantung Keseriusan Pemkab RL

IST/CE Ruang pelayanan perizinan DPM PTSP Kepahiang--

CURUPEKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Sebagaimana diketahui izin rumah sakit umum daerah (RSUD) Curup, sebagai rumah sakit rujukan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah berakhir pada 17 Agustus lalu.

BACA JUGA :  Tim Visitasi Verifikasi SIO RSUD Curup, Siap Ikuti Mekanisme yang Berlaku 

Untuk bisa terus beroperasi dan memberikan layanan kesehatan pada masyarakat, RSUD Curup yang berada di Jalan II Jalur Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi Kepahiang, harus ada dan mendapatkan surat izin operasi (SIO) yang diterbitkan Pemkab Kepahiang. Sejauh apa perkembangan penerbitan SIO tersebut?

BACA JUGA :  Tim Visitasi Verifikasi SIO RSUD Curup, Siap Ikuti Mekanisme yang Berlaku 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kepahiang Elva Mardiana, melalui Kabid Perizinan dan Non Perizinan Dedi Mulyadi, yang dikonfirmasi kemarin diruang kerjanya, mengaku, jika sampai dengan saat ini penerbitan SIO RSUD Curup, masih terus berproses.

BACA JUGA :  Nakes Ikuti Vaksin Booster 2 

"Sesuai dengan regulasi, sekarang ini pihak RSUD Curup masih terus melakukan input beberapa dokumen baik berupa kelengkapan izin dasar maupun administrasi untuk penerbitan SIO," kata Dedi.

Dari hasil verifikasi dan visitasi yang belum lama ini sudah dilakukan oleh tim visitasi. Sambung Dedi, masih ada beberapa dokumen dan kelengkapan administrasi yang masih harus dilakukan perbaikan.

BACA JUGA :  Komisi IV Soroti Mutasi Kepsek di RL

"Pada dasarnya tinggal lagi sekarang ini keseriusan dari manajemen RSUD Curup, karena kami melihat tidak ada yang terlalu prinsif untuk dilengkapi dan diperbaiki, seperti hanya ada kesalahan infut, dan ada beberapa perbaikan dokumen, termasuk juga IMB satu banguan yang sampai dengan saat ini belum mereka (RSUD Curup, red) lengkapi," ujarnya.

BACA JUGA :  DPRD RL Gelar Paripurna Istimewa 

Tegas Dedi, dalam hitungan pihaknya, beberapa izin dasar yang masih harus dilakukan perbaikan, jika sudah dilengkapi dan dibenarkan, hanya dalam hitungan hari saja SIO sudah bisa diterbitkan DPM PTSP Kepahiang.

"Kalau serius, mudah-mudahan dalam bulan ini (Agustus, red) SIO sudah bisa kami dikeluarkan. Tapi kami juga belum akan mengeluarkan SIO jika masih ada dokumen yang belum dilengkapi," tukas Dedi. (CE)

Sumber: