2023, Eks RSUD Ditargetkan jadi MPP

2023, Eks RSUD Ditargetkan jadi MPP

Elva Mardiana--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten KEPAHIANG, menunjukkan keseriusannya untuk menghadirkan mall pelayanan publik (MPP) di Kabupaten KEPAHIANG.

Dimana Pemkab menargetkan 2023 mendatang, MPP yang menjadi pusat seluruh layanan publik di KEPAHIANG sudah dapat beroperasi.

Lokasinya, di gedung Eks RSUD lama yang saat ini merupakan Kantor BKD PSDM.

"Insya Allah 2023, sudah mulai berproses dan MPP sudah ada dan beroperasi," kata Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) KEPAHIANG, Elva Mardiana.

Dijelaskannya, berdasarkan hasil rapat pihaknya dengan pimpinan daerah serta pimpinan OPD terkait, MPP KEPAHIANG akan dibangun pada Eks RSUD lama di Kelurahan Pensiunan KEPAHIANG atau lebih tepatnya Kantor BKD PSDM saat ini.

"Untuk lokasi MPP, sementara ini sudah disepakati Kantor BKD PSDM," ujarnya.

Kemana BKD PSDM ? Sampai Elva,  karena fungsi MPP sama dengan DPM PTSP, maka aeluruh layanan pada DPM PTSP akan disatukan dengan MPP.

"Nanti kami (DPM PTSP, red) pindah  kesana (BKDPSDM, red). Dan BKD PSDM pindah ketempat kami, tukaran tempat saja," ujarnya.

Tegas Elva, dengan adanya MPP di Kabupaten KEPAHIANG diharapkan akan dapat memberikan layanan maksimal pada masyarakat terutama terkait dengan layanan publik.

"Tetap saja nanti ada penambahan-penambahan fasilitas pendukung, seperti gedung dan lain lain. Karena kami hanya memanfaatkan letak lokasinya saja yang strategis berada di tengah-tengah kota, sehingga mempermudah dan mempercepat mayarakat yang membutuhkan kami (MPP, red)," pungkas Elva. 

Sumber: