Tingkatkan Perhatianmu Kepada Al-Quran, Maka Perhatikanlah Balasan Allah

Rabu 11-10-2023,06:30 WIB
Reporter : ARI M RIDWAN

 

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Al-Quran merupakan surat cinta dari Allah kepada hamba-Nya. Membaca Al-Quran bagi umat muslim tentu akan bernilai pahala yang besar disisi-Nya

Karena ketika membaca satu huruf saja dalam Al-Quran, maka akan mendapatkan kebaikan 10 kali lipat.

Ini sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalaam yang diriwayatkan oleh Abdullah Ibnu Mas’ud.

Allah Subhanahu wa taala akan memberikan pahala satu kebaikan dari setiap huruf Al-Quran yang dibaca, kemudian dari satu kebaikan itu Allah lipat gandakan menjadi 10 kebaikan. 

Rasulullah bersabda:

 

‎عن عَبْدَ اللَّهِ بْنَ مَسْعُودٍ، يَقُولُ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: مَنْ قَرَأَ حَرْفًا مِنْ كِتَابِ اللَّهِ فَلَهُ بِهِ حَسَنَةٌ، وَالحَسَنَةُ بِعَشْرِ أَمْثَالِهَا، لَا أَقُولُ الم حَرْفٌ، وَلَكِنْ أَلِفٌ حَرْفٌ وَلَامٌ حَرْفٌ وَمِيمٌ حَرْفٌ

 

Artinya: "Dari Abdullah Ibnu Mas‘ud, Rasulullah Saw bersabda, "Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Kitabullah (Al-Quran), maka dia akan memperoleh satu kebaikan. Sedangkan satu kebaikan dilipatkan dengan sepuluh semisalnya. Aku tidak mengatakan alif lam mim itu (sebagai) satu huruf. Akan tetapi, alif satu huruf, lam satu huruf, dan mim satu huruf," (HR. At-Tirmidzi nomor 2835).

Oleh karena itu, Almarhum Syekh Ali Jaber pernah berwasiat kepada seluruh umat muslim agar bisa meningkatkan perhatian kita kepada Al-Quran.

BACA JUGA: Sekolah Ini Berantas Buta Huruf Al Quran Para Siswanya

Ceramah ini disampaikan Syekh Ali dalam video di kanal youtube @Sriwahyuni Pulungan yang diunggah sekitar dua bulan lalu.

Apa lagi di era dan zaman modern seperti sekarang, kita membaca Al-Quran tidak perlu harus wudhu terlebih dahulu sudah bisa baca Al-Quran.

Lah bagaimana Syekh kalau tidak wudhu? Kan sekarang sudah ada handphone yang di dalamnya ada Al-Quran, maka bacalah.

Kategori :