Ban yang sedikit lebih kempis memiliki lebih banyak kontak dengan permukaan lintasan, membantu mendistribusikan panas lebih merata dan menjaga suhu ban dalam rentang yang aman.
3. Strategi Handling Motor:
Setiap pembalap memiliki gaya berkendara yang berbeda.
Beberapa pembalap mungkin lebih nyaman dengan tekanan ban yang lebih rendah karena memberikan lebih banyak kontrol di tikungan.
Dengan menggembosi ban, mekanik dapat menyesuaikan karakteristik handling motor sesuai dengan preferensi pembalap, memberikan mereka keunggulan kompetitif.
BACA JUGA:Penyebab Knalpot Motor Mengeluarkan Asap Hitam
BACA JUGA:Awas Putus di Jalan, Ini Tanda Rantai dan Gir Motor Perlu Diganti
4. Adaptasi Terhadap Kondisi Lintasan:
Lintasan balap MotoGP bisa sangat bervariasi, dengan beberapa bagian lebih licin atau lebih kasar daripada yang lain.
Mekanik menggunakan teknik menggembosi ban untuk mengadaptasi motor terhadap berbagai kondisi lintasan tersebut.
Hal ini membantu meningkatkan stabilitas dan cengkeraman motor pada lintasan yang menantang.