6. Jaga Sikap dan Etika Sampai Hari Terakhir
Tetap profesional dan jaga etika kerja sampai hari terakhir Anda di perusahaan. Jangan mengendurkan semangat atau membiarkan pekerjaan terbengkalai.
Selesaikan semua tugas Anda dengan baik dan pastikan Anda meninggalkan kesan yang positif.
7. Pertahankan Hubungan Baik
Usahakan untuk tetap menjaga hubungan baik dengan atasan dan rekan kerja, bahkan setelah keluar dari perusahaan.
Anda dapat menghubungi mereka sesekali, seperti melalui LinkedIn atau media sosial profesional lainnya.
Memiliki hubungan yang baik dengan rekan kerja atau atasan bisa bermanfaat untuk karier Anda di masa depan.
BACA JUGA:Manfaat AI untuk Mencari Kerja
BACA JUGA:Tips Agar Bisa Diterima Bekerja di Perusahaan Asing
Mengajukan resign dengan cara yang baik adalah hal penting untuk menjaga reputasi profesional Anda.
Dengan memilih waktu yang tepat, memberikan alasan yang bijaksana, dan bersikap profesional, Anda dapat meninggalkan perusahaan tanpa merusak hubungan baik yang telah Anda bangun selama bekerja di sana.
Semoga langkah-langkah di atas dapat membantu Anda mengajukan resign secara elegan dan profesional.