Dari Buruh Jadi Caleg, Bacaleg Partai Buruh Diisi oleh Buruh Sejati, Dari Tukang Kayu Hingga Tukang Sol Sepatu

Sabtu 20-05-2023,10:29 WIB
Reporter : NICKO
Editor : VIVI HY

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM – Setelah dinyatakan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) nya lengkap oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepahiang pada Kamis (18/5) kemarin.

Diketahui sejumlah Bacaleg pada Partai Buruh berprofesi sebagai tukang kayu, tukang sol sepatu, hingga pedagang kaki lima (PKL).

Sebagaimana disampaikan Ketua Exco Partai Buruh Kepahiang Tamsil, meski Bacaleg yang didaftarkan diisi oleh para pedagang.

Semua Bacaleg nya memiliki keinginan yang tinggi untuk maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Memang Bacaleg pada Partai Buruh ini, tidak ada yang namanya incumbent, pengusaha yang kaya ataupun orang kaya. Karena semuanya murni orang kelas bawah yang berkeinginan maju pada Pileg mendatang,” ucapnya.

Tamsil juga mengatakan, didasari oleh keinginan pribadi untuk memajukan Kabupaten Kepahiang.

Kader Partai Buruh ingin merubah nasib dengan duduk di kursi DPRD Kepahiang. Dengan harapan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para buruh di Kepahiang ini agar kedepannya semakin baik lagi.

BACA JUGA:

“Kami optimis, ada perwakilan dari Partai Buruh yang nanti bisa duduk di kursi DPRD untuk mengubah nasib para buruh di Kabupaten Kepahiang kedepannya. Jadi mohon dukungannya dari masyarakat setempat,” sampai Tamsil.

Dikatakannya, dengan formasi yang sudah disusun oleh pihaknya. Partai Buruh menargetkan bisa mendapatkan kursi pada Pileg mendatang.

“Dari Partai Buruh, setidaknya kami menargetkan 2 kursi untuk di DPRD Kepahiang nanti,” tuturnya.

Adapun alasan kenapa dirinya optimis Partai Buruh bisa mendapatkan kurai tambah Tamsil, karena dirinya saja sebagai ketua sudah pernah aktif di dunia politik sejak menjadi Tim sukses mantan bupati Kepahiang, Bando Amin hingga dirinya mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Bogor Baru tahun 2022 lalu.

“Bermodalkan dengan segenap pengalaman yang kami miliki. Insya Allah kami bisa mewujudkan apa yang kami cita-citakan,” tutupnya.

BACA JUGA:

Kategori :