Tips Make Up Ala Douyin !!!!

Jumat 27-10-2023,20:08 WIB
Reporter : maisya frenika
Editor : DESI AP

ENTERTAINMENT,CURUPEKSPRESS.COM - Make up adalah praktik atau seni seni menghias wajah dengan produk kosmetik, seperti foundation, eyeshadow, lipstick, dan lainnya, untuk memperindah atau memperbaiki penampilan wajah atau tubuh seseorang.

Makeup digunakan untuk menutupi ketidaksempurnaan kulit, menonjolkan fitur wajah, atau menciptakan gaya tertent.  Selain Korean look, saat ini, make up ala Douyin juga banyak digemari di seluruh dunia.

Dengan riasan yang fokus di mata dan bibir plumpy, make up ala Douyin kini juga menjadi hits di kalangan remaja dan pecinta make up tanah air.

Make up ala Douyin juga menonjolkan riasan mata tajam dengan eyeliner panjang, dan bulu mata lentik yang dapat memberikan kesan tegas.

 

1. Foundation Flawless dan Glowing

Gunakan primer wajah sebelum memulai make-up untuk membantu memperpanjang daya tahan produk.

Make up ala Douyin juga fokus pada kulit yang tampak sehat dan flawless, maka kamu membutuhkan pelembap untuk membuat kulit wajah tidak kering.

BACA JUGA:

2. Alis Natural

 

Pewarnaanya alis  sendiri biasanya dilakukan tidak terlalu tebal dan di-blend dengan baik.

Bisa juga menggunakan eyebrow mascara agar warna alis terlihat tidak terlalu gelap seperti ala douyin. Untuk alis pada makeup douyin, terlihat natural karena digambar lurus agar menciptakan hasil yang natural dan terlihat muda. 

 

3. Blush On Bawah Mata

Blush on  pada make up douyin penempatannya kebanyakan dibawah mata adalah khas dari make up douyin  demi memberi kesan imut dan innocent. Biasanya menggunakan warna pink coral ataupun oranye.

 

4. Silkworm/Aegyosal

Pembuatan silkworm/aegyosal dapat dilakukan dengan eyeshadow cokelat ataupun thin fine eyeliner secara tipis.

Silkworm atau yang biasa kita kenal juga dengan aegyo-sal adalah kantong kecil yang sengaja dibuat di bawah mata agar terlihat lebih muda dan ceria dan ini merupakan salah satu ciri khas dari make up douyin.

BACA JUGA:

5. Bibir yang Plumpy dan Segar

Aplikasikan lip product berwarna natural sebagai base ombre, kemudian isi bagian tengah bibir dengan warna yang lebih gelap. Tambahkan lipgloss yang akan membuat bibir kamu terlihat plumpy dan sehat alami.

 

6. Fake freckles

Tambahkan sedikit titik-titik kecil di area hidung dan pipi untuk menciptakan tampilan yang segar dan alami.

Salah satu tren make-up yang populer di Douyin adalah menggunakan pensil alis atau eyeliner untuk membuat tanda-tanda freckles palsu di wajah.

Kategori :