Inspirasi Bagi Mahasiswa, Kebaya Wisuda Bisa Bikin Tampil Cantik

Inspirasi Bagi Mahasiswa, Kebaya Wisuda Bisa Bikin Tampil Cantik

ILUSTRASI/NET --

ENTERTAINMENT, CURUPEKSPRESS.COM – Moments wisuda merupakan suatu kegiatan yang sangat sakral bagi para wisudawan. Rasa bahagia sudah pasti dirasakan pada hari itu, mengapa tidak, karena itu merupakan penantian selama empat tahun perjuangan selama masa perkuliahan.

Untuk mencapai hari itu tentunya Anda harus berjuang dan telah melewati beberapa tahap mulai dari masa kuliah di kelas, kkn, seminar proposal, magang, ujian kompresif, dan sidang hasil. Semua itu telah Anda lewati demi mendapatkan sebuah gelar diujung nama Anda.

Tentunya untuk merayakan moments bahagia itu, Anda telah menyiapkan beberapa hal mulai dari persiapan make up, foto studio, dan baju untuk wisuda. Terkadang Anda binggung dalam menentukan warnanya dan model baju kebaya yang akan digunakan pada saat wisuda.

Melalui acara wisuda ini akan menjadikan bukti bahwa dirinya berhasil lulus setelah menempuh pendidikan 4 tahun di perguruan tinggi.

Meskipun moments wisuda ini sudah dilalui beberpa kali seperti wisuda pada saat TK namun wisuda pada saat telah menjadi mahasiswa itu beda rasanya. Maka dari itu orang pasti akan selalu ingin tampil maksimal di hari wisuda, terlebih lagi bagi para wisudawati.

Banyak pilihan outfit yang dapat dijadikan inspirasi untuk merayakan memonts istimewa ini, salah satunya adalah menggunakan kebaya.

BACA JUGA:Selain Para Pengrajin Bucket, Ternyata Jasa Ini Juga Diuntungkan Pada Musim Wisuda

Untuk saat ini, kebaya bukan hanya  sekadar pakaian adat saja. Tetapi  juga dapat menjadi simbol keanggunan atau kecantikan serta kemenawanan pamakaianya, sehingga akan cocok digunakan pada acara wisuda.

Berikut ini inspirasi kebaya yang dapat dipakai ketika moments istimewa Anda untuk merayakannya.Yuk simak ulasan berikut beserta tips memilih kebaya supaya tidak menyesal di waktu kedepannya.

 

1. Kemeja kancing dikombinasikan dengan jarik jawa

 

Anda yang ingin tampil anggun dan elegan, dapat memilih model kebaya kancing dan bisa dipadupadankan dengan jarik jawa. Namun demikian biasanya kemeja kancing digunakan di acara pernikahan, tetapi tidak ada salahnya jika Anda jika dipakai pada acara wisuda.  Anda dapat melilih kabaya denagan model Panjang dan menutupi panggul. Serta warna yang netral bisa dipadukan.

Bisa bisa diserai dengan warna jilbab yang netral agar tidak terlalu kelihatan mencolok supaya terlihat cantik dan Anda bisa menambahkan sedikit aksesoris lain berupa kalung muatiara.

Sumber: