Sekda: Siap-siap Kena Mutasi

Sekda: Siap-siap Kena Mutasi

Jika Program dan Penyerapan APBD Lamban

CURUP, CE - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Rejang Lebong RA Denni SE MM membeberkan penyebab pihaknya melakukan eveluasi kinerja organisasi perangkat daerah (OPD). Salah satunya yakni terkait dengan lambannya program dan penyerapan APBD dimasing-masing OPD tahun 2017 ini.

"Inilah kenapa adanya evaluasi, agar OPD bisa berjalan lebih cepat. Namun untuk ketok palu, inikan sudah kesepakatan bersama," terang Sekda. Dikatakan Sekda, kecewanya DPRD tersebut bisa maklumi oleh pihaknya. Namun saat ini pihaknya telah melakukan eveluasi untuk pembenahan di OPD yang lambat menjalan programnya, dan juga sedang gencarnya dalam menghimbau agar OPD bisa sesegera mingkin dalam melaksanakan program atau kegiatan.

"Ini sedang kita himbau dan berikan pembinaan agar bisa bekerja lebih baik lagi," ujarnya.  Sekda juga menyampaikan saat ini program yang ada sudah mulai berjalan, namun untuk fisik memang masih harus melalui beberapa tahap seperti pembanguan objek wisata mulai dari rancangan yang masih harus dikordinasikan hingga sampai dengan proses lelang dan pembuatan.

Dan ditambah ada pula OPD yang memang memprioritaskan pembangunan di pertengahan tahun keatas, karena saat ini sibuk dengan program yang ada. "Inikan banyak tahapan yang ada, namun tetap jangan ditunda dan jangan sampai lamban," beber Sekda.(CE1)

Sumber:

Sekda: Siap-siap Kena Mutasi

Terkini

Terpopuler

Pilihan