DLH Siapkan Dua Truk

DLH Siapkan Dua Truk

Atasi Sampah Bazar HUT Curup

CURUP, CE - Dalam rangka menanggulangi permasalahan sampah pada lokasi peringatan HUT Curup menatang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan menerapkan sistem jaga. Dikatakan Kepala DLH, Ir Amran bahwa pihaknya akan menyiapkan minimal dua truk pengangkut untuk stanby di lokasi.

Satu truk parkir untuk memantau penumpukan sampah, dan satu truk lagi siap diterjunkan apabila truk yang terparkir tersebut sudah dipenuhi sampah. "Nanti kita akan siapkan dua truk dengan sistem jaga, Jika truk yang berjaga sudah penuh maka truk cadangan siap menggantikan," sampainya.

Dikatakannya bahwa sistem tersebut dianggap akan dapat mengatasi penumpukan sampah yang dihasilkan dari kegiatan bazar tersebut. Kemudia terkait penggunaan truk yang akan digunakan, tetap tidak akan mengganggu aktivitas 9 truk sampah yang mereka miliki. Pasalnya hanya satu truk yang stanby disana, sedangkan truk yang lainnya tetap berjalan sesuai denganrutenya masing-masing.

"Itukan 9 truk tersebut jatah pengambilan sampahnya hanya satu kali dalam satu hari. Jadi jika truk yang stenbai tersebut sudah penuh, maka akan dapaty digantikan oleh truk lain yag sudah melakukan tugasnya," ujarnya. Amran menagatakan kemungkinan nanti kedapannya pihak DLH akan menerapkan sistem piket untuk para petugasnya. Jadi setiap jadwal sudah tersusun dan tidak akan ada petugas yang tidak stanby memantau keadaan sampah yang ada dilokasi HUT Curup tersebut.

"Dalam waktu dekat ini kemungkinan nanti kami kan buat jadwal piket utuk para petutgas kami," katanya. Sementara itu, untuk bersama-sama menjaga kebersihan lokasi bazar HUT Curup tersebut, Amran meminta para peserta stan juga ikut aktif membantu didalamnya. Karena bantuan dari mereka juga cukup diperlukan untuk turut membantu para petugas DLH yang nanti juga akan diterjunkan melakukan kebersihan disana.

"Namun nanti kami juga akanmenghimbau kepada para peserta bazar untuk menumpukkan sampah mereka masing-masing untuk turut membantu para petugas kami dilapangan," tandasnya. (CE2)

Sumber:

DLH Siapkan Dua Truk

Terkini

Terpopuler

Pilihan