HUT Curup ke-137 Lampu Jalan Terang Benderang

HUT Curup ke-137 Lampu Jalan Terang Benderang

CURUP, CE - Pada peringatan HUT Curup pada bulan Mei mendatang, lampu jalan yang ada di kota Curup sudah akan terang benderang. Dikatakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Rejang Lebong, Ir Afnisardi pihaknya menargetkan paling lambat sekitar akhir April mendatang semua lampu jalan sudah berfungsi.

"Target kita akhir April ini semua lampu jalan yang ada di Kota Curup akan terang benderang," sampainya.  Dikatakannya perbaikan lampu jalan akan dilakukan untuk semua lampu yang jalan yang ada. Saat ini pihaknya sudah mulai melakukan perbaikan-perbaikan lampu. Sedangkan nuntuk jumlahnya sendiri, Afnisardi mengatakan bahwa dirinya tidak begitu hapal. Namun diperkirakan jumlahnya berkisar ratusan.

"Saya kurang begitu hapal jumlahnya, tapi kira-kira ada sekitar ratusan lebih," katanya. Terpisah Kabid ESDM, Verlis Pramadio ST mengatakan bahwa memang saat ini pihaknya sedang dalam tahap mendata dan juga langsung melakukan perbaikan lampu jalan. Bukan hanya lampu yang rusak bolanya saja, akan tetapi juga lampu-lampu yang rusak akibat konslet.

"Yang diperbaiki itu adalah lampu-lampu yang misalnya bolanya sudah putus atau konslet saja. Karena sesuai dengan dana yang dipakai yaitu dana pemeliharaan lampu median jalan," sampainya. Sementara itu, dengan anggran pemeliharaan yang berkisar Rp 190 juta, Verlis mengatakan bahwa bisa jadi jumlah tersebut tidak mencukupi jika ingin mengkaver semua. Pasalnya dengan jumlah lampu median jalan yang, mencapai jumlah 3000 lebih dirasa dana tersebut masih cukup minim. Akan tetapi tentunya akan dipergunakan dengan mempertimbangkan skala prioritas.

"Tentunya kita prioritaskan yang emmang sudah benar-benar mati. Jika seperti ada yang hanya pecah kacanya itu mungkin itu akan dilewatkan dulu namun tidak menutup kemungkinan uga akan diperbaiki bila memungkinkan," pungkasnya. (CE2)

Sumber: