Bangunan Bermasalah di DMHB Belum Ditindak

Bangunan Bermasalah di DMHB Belum Ditindak

CURUP,CE - Terkait teguran dari DPRD Rejang Lebong untuk segera melakukan penindakan bangunan bermasalah yang ada di Lokasi DMHB, pihak Disparpora hingga saat ini belum juga melakukan penindakan. Bahkan surat penindakan yang sebelumnya telah dijanjikan oleh pihak Disparpora masih belum juga disampaikan kepada pihak Satpol PP Rejang Lebong.

Dikonfirmasi kepala Disparpora Rejang Lebong, Heny Kurniati SE melalui Kabid Kemitraan Pariwisata, Taslim SSos bahwa pihaknya sudah membuat surat penindakan untuk bangunan tersebut yang ditujukan pada pihak Satpol PP. Akan tetapi diakuinya surat tersebut masih belum ditandatangani oleh Kadis Disparpora.

"Sudah beberapa hari kamarin ibu Kadis sedang dinas luar (DL) jadi surat tersebut belum sempat ditandatangani. Mudah-mudahan senin ini surat tersebut sudah sampai kepada Satpol PP,"sampainya.  Kemudian terkait dengan surat peneguran Taslih membantah jika pihaknya belum melakukan pengecekan terhadap bangunan bermasalah tersebut. Pasalnya pihak UPTD DMHB telah memeriksa lansung ke Lokasi bangunan, dan pemeriksaan tersebutlah yang menjadi dasar pihak Disparpora membuat surat untuk penertiban kepada pihak Salpol PP.

"Memang kami belum mendatangi lokasi tersebut namun pihak UPTD yang juga merupakan bagian dari kami sudah mendatangi dan memeriksa terkait kelanjutan pembangunan tersebut dan didapati memang belum ada izin terkait kelanjutan pembangunan tersebut," ujarnya.

Sementara itu, terkait izin kelanjutan pembangunan itu diakui Taslim sudah dikonfirmasi oleh pihaknya kepada BPN dan juga DPMPTSP. Dirinya berani memastikan bahwa memang banguan tersebut belum memiliki sertifikat.  "Dari pihak BPN belum mengeluarkan sertifikatnya jadi secara otomatis mareka juga belum memiliki IMB," katanya.

Sedangkan terkait mengapa pihak pemilik lahan berani melanjutkan pembangunan di Lokasi tersebut, pihak Disparpora masih belum mengetahui apa dasarnya. Menerut Taslim hal tersebut baru akan diketahui setelah nanti pihaknya bersama pihak Salpol PP dan pihak terkait lainnya akan turun lansung ke Lapangan. (CE2)

Sumber:

Bangunan Bermasalah di DMHB Belum Ditindak

Terkini

Terpopuler

Pilihan