Pembangunan Atas Kepentingan Bersama

Pembangunan Atas Kepentingan Bersama

Desa Kampung Baru

CURUP, CE - Pembangunan yang akan dilakukan di Desa Kampung Baru dengan penggunaan DD 2017, tentunya berdasarkan pada kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi. Bahkan merujuk pada hasil Musrenbangdes beberapa waktu lalu.  "Kalau bicara pembangunan, tentu pembangunan itu didasarkan pada Musrenbangdes. Jadi tidak semena mena saya yang merencanakan semua," terang Kades Kampung Baru, Syahid.

Disampaikannya bahwa beberapa hal yang rencananya akan dibangun di desanya berupa pembangunan jalan. Pembangunan ini untuk mendorong ekonomi dan memobilisasi masyarakat dalam memperlancar aktivitas sehari-hari. Terutama bagi petani.  Namun disisi lain juga target yang ingin dicapai setiap pergang di desanya sudah ada jalan yang bagus dan mulus sehingga hal tersebut memberi manfaat berlebih bagi masyarakat. "Bukan hanya pembangunan jalan untuk sektor pertanian, namun juga setiap gang yang ada di desa juga dibangun jalan yang mulus. Jadi setiap sudut mulus dan lancar dinikmati masyarakat," sampainya.

Semua pembangunan diharapkan akan mengena kepada masyarakat sehingga tidak ada konflik pada pembangunan yang dijalankan nantinya. Serta yakin bahwa apa yang dibuat semuanya untuk kepentingan masyarakat. Serta pihaknya sebagai pimpinan di desa akan senantiasa memikirkan apa yang dibutuhkan masyarakat bukan apa yang akan menjadi kepentingan pribadi. "Mudah-mudahan apa yang akan dibangun ini semuanya bisa dinikmati masyarakat, sehingga yang diharapkan masyarakat secara sadar untuk mendukung kemajuan desa," katanya. (CE5)

Sumber:

Pembangunan Atas Kepentingan Bersama

Terkini

Terpopuler

Pilihan