Program E-Warung Ditunda Tahun Depan

Program E-Warung Ditunda Tahun Depan

CURUP, CE - Program E-Warung yang dicanangkan oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan masyarakat Desa (Dinsos PMD) Rejang Lebong ditunda tahun depan. Pasalnya program dari Kementrian Sosial yang diperuntukkan untuk para anggota Peserta Keluarga Harapan (PKH) tersebut baru diajukan pada tahun ini.

"Tahun ini memang belum, karena prosesnya memang cukup panjang. Apalagi kemarin kita bisa dikatakan terlambat untuk mengurus ini," terang Kadisos PMD, Darmansyah melalui Kabid Sosial Ario Tomi SSos.  Dikatakannya juga bukan hanya itu alasan yang paling mendasar dari ditundanya program E-Warung tersebut. Namun alasan utamanya karena tahun ini pihak Kemensos hanya memproses E-Warung areal perkotaan saja. Sedangkan untuk areal Kabupaten baru akan diproses pada tahun 2018 mendatang.

"Alasan utamanaya karena tahun ini yang diproses itu areal perkotaan dulu. Sedangkan untuk kita yang Kabupaten itu baru tahun depan," ujarnya. Dikatakannya bahwa, dari survei yang telah mereka lakukan, terpantau ada enam Kecamatan yang tidak dapat dijadikan lokasi E-Warung. Jumlah tersebut termasuk dengan wilayah Kecamatan Curup Kota yang memang tidak masuk dalam sasaran program tersebut. "Ada enam yang belum bisa menjadi lokasi program E-Warung ini yaitu SBU, Sindang Dataran, PUT, SBI, Kota Padang, dan Curup Kota," katanya.

Jika Kecamatan Curup Kota memang sudah jelas tidak menjadi sasaran program tersebut karena tidak adanya desa. Sedangkan untuk lima Kecamatan lainnya masih belyum bisa menjadi sasaran dari program tersebut adalah akibat keterbatasan sinyal. Pasalnya untuk menerapkan program E-Warung tersebut harusla didukung oleh sinyal yang cukup.

"Dari survei yang kami lakukan sinyal yang ada pada kecamatan tersebut tidak mencukupi, maka dari itu masih belum bisa menjadi sasaran dari program E-Warung ini," pungkasnya. (CE2)

Sumber:

Program E-Warung Ditunda Tahun Depan

Terkini

Terpopuler

Pilihan