Longsor Sebabkan Drainase Tertimbun

Longsor Sebabkan Drainase Tertimbun

CURUP, CE - Bukan hanya longsor yang tidak kunjung diperbaiki sehingga akan memakan badan jalan. Akibat longsor yang ada di Jalan Sapta Marga Kelurahan Talang Rimbo Lama juga mengakibatkan saluran drainase mampet karena ikut tertimbun oleh tanah sisa longsor. Kondisi ini dikeluhkan oleh warga dan meminta pihak berwenang untuk segera memperbaikinya.

Dikatakan oleh Rizki (23) salah satu warga setempat bahwa dirinya sangat berharap agar drainase yang tertimbun oleh longsor beberapa waktu lalu untuk dilakukan perbaiki. Karena menurutnya akibat drainase tertimbun tentunya akan berdampak negatif bagi pengendara. Pasalnya jika disaat hujan turun tentunya aliran air tersebut akan melimpah kebadan jalan diiringi dengan kerikil.

"Ini tentukan bisa membahayakan jika terus terus dibiarkan, apalagi hujan turun otomatis aliran tidak lagi kearah drainase yang tertimbun. Melainkan kebadan jalan. Karena tentunya aliran tersebut dibarengi dengan kerikil yang akan membahayakan bagi pengendara yang lewat," ujarnya.

Senada yang disampaikan H Qomar (62) yang rumahnya berada tak jauh dari longsor tersebut mengatakan dirinya sangat khawatir jika hujan berkepanjangan. Menurutnya bukan tidak mungkin itu akan berakibat longsor bertambah hingga kerumah. Jadi bukan hanya akan berdampak pada tertimbunnya drainase namun juga bisa saja berimbas pada rumahnya. "Kami juga minta kepada yang bersangkutan untuk segera memperbaiki ini. Jangan dibiarkan nanti bisa semakin parah," katanya. (CE5)

Sumber:

Longsor Sebabkan Drainase Tertimbun

Terkini

Terpopuler

Pilihan