Ibadah Suluk Mulai Dilirik

Ibadah Suluk Mulai Dilirik

CURUP, CE - Pihak Kemenag Rejang Lebong mulai melirik kegiatan jamaah suluk (zikir) tarekat Na'sabandiyah yang berlokasi di Desa Teladan Kecamatan Curup Utara. Pasalnya kegiatan suluk akan mulai digelar sekitar 3 pekan mendatang. Demikian disampaikan Plh Kepala Kemenag Rejang Lebong, Supani kemarin.

"Kami akan melakukan pemantauan dengan lebih ketat lagi pada tahun ini," sampainya. Pemantauan keamanan yang dimaksud adalah terkait dengan kesehatan para peserta jamaah suluk. Jangan sampai ada korban berjatuhan dari yang sakit hingga yang meninggal dunia seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Jadi tahun ini kita akan pantau mengenai bagaimana kesehatan mereka agar jangan sampai jatuh korban seperti tahun-tahun sebelumnya," ujarnya. Lebih jauh Supani mengatakan bahwa pemantauan kelokasi tersebut akan dimulai kurang lebih sekitar tiga minggu lagi. Tentunya sesuai dengan jadwal pelaksanaan ibadah suluk tersebut yaitu pada awal bulan ramadhan.

"Akhir bulan ini tepatnya pada awal ramadhan nanti kami akan mulai melakukan pemantauan, baik itu lokasinya maupun kegiatannya sendiri," katanya. Disisi lain Supani mengatakan bahwa pemberian teguran dan peringatan tentu akan dilakukan apabila ada kegiatan yang dianggap membahayakan peserta. Termasuk juga jika ada jemaah yang sakit dalam mengikuti kegiatan ibadah tersebut maka tentu pihaknya akan langsung meminta peserta tersebut untuk segera ditangani. "Yang jelas kami tidak akan segan untuk memberikan teguran dan peringatan apabila ada sesuatu yang dianggap membahayakan peserta," pungkasnya. (CE2)

Sumber:

Ibadah Suluk Mulai Dilirik

Terkini

Terpopuler

Pilihan