Lokasi HUT Curup Becek

Lokasi HUT Curup Becek

Wabup Instruksikan Segera Ditangani

CURUP, CE - Jelang pembukaan HUT Curup ke-137 pada Kamis, 4 Mei besok, diwarnai dengan keluhan para pengunjung serta panitia pelaksanaan kegiatan. Keluhan itu berupa kondisi jalan di lokasi HUT yang becek. Sejumlah masyarakat dan pedagang yang ditemui koran CE di lokasi acara mengaku jika kondisi lahan yang becek membuat warga malas untuk datang ke lokasi. Hal ini berdampak pada menurunnya omzet para pedagang yang berharap untung di momen tahunan ini.

"Sayang lokasinya becek, jadi sedikit malas untuk berlama-lama di lokasi acara," kata Rina salah satu pengunjung warga Desa Dusun Curup. Diakuinya jika acara HUT Curup menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggunya. Sebab di cara itu banyak hiburan yang bisa didapat. "Kabupaten kita inikan kecil, jadi banyak masyarakat yang butuh hiburan. Perayaan HUT Curup ini sebenarnya jadi momentum. Semoga masalah kebecekan lokasi ini bisa teratasi," harapnya.

Sementara itu salah satu panitia HUT Curup dari unsur OPD, yang juga selaku Kepala Bappeda RL, Ir Zulkarnain ST mengakui jika kondisi lapangan yang becek sangat memberi dampak bagi para masyarakat yang datang ke lokasi acara. "Kondisi becek ini cukup menggangu akses kita untuk masuk ke dalam, karena jelas kaki akan kotor," terangnya.

Lebih jauh dikatakan Zulkarnain, kondisi lahan yang becek ini salah satunya disebabkan karena banyak mobil truk yang mengakat sejumlah alat untuk kebutuhan HUT di dalam lokasi. Ditambah dengan curah hujan yang hampir setiap hari turun sehingga kontur tanah menjadi lebih mudah hancur.

"Ini penyebabnya becek terjadi di lokasi tersebut," jelasnya. Zulkarnain mengatakan kondisi lapangan yang becek ini harus segera di tangani karena hal tersebut akan membuat masyarakat yang akan datang menjadi kewalahan dan sungkan untuk lewat. Terlebih lagi jalan utama untuk dilewati.

"Sebaiknya dinas yang menangani hal tersbeut atau panitia perlengkapan yang mencari solusi jangan sampai mengganggu kegiatan HUT," ujarnya. Sementara terkait kondisi lahan lahan HUT yang becek, Wakil Bupati Rejang Lebong H. Iqbal Bastari SPd MM mengintrusksikan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera menutup lokasi lahan yang becek tersebut dengan batu agar kontur tanah bisa lebih keras. Setelah itu lokasi tersebut akan diminta untuk ditutup dengan pasir agar bisa padat.  "Masalah ini akan kita intruksikan agar bisa dilakukan dengan ditutup batu dan pasir," pungkasnya. (CE1)

Sumber:

Lokasi HUT Curup Becek

Terkini

Terpopuler

Pilihan