Iptu Gatot Jabat Kapolsek Kota Padang

Iptu Gatot Jabat Kapolsek Kota Padang

CURUP, CE - Bertempat di halaman Polres Rejang Lebong pada Selasa (2/5) kemarin, dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Kota Padang yang baru, Iptu Gatot Hariyanto. Ia menggantikan Kapolsek sebelumnya AKP Heri Saputra yang kini menjabat sebagai Kasubag Hukum Sumda Polres Rejang Lebong.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK dalam sambutan dan pengarahannya mengatakan bahwa mutasi dalam institusi Polri merupakan hal yang biasa dan wajar dalam menjalankan roda organisasi di Polres Rejang Lebong. Hal ini juga merupakan bentuk reward pimpinan kepada anggota yang salah satunya dituangkan dalam promosi jabatan.

"Mutasi ini merupakan hal biasa dalam menjalankan roda organisasi di Institusi Polri dan satu reward dari pimpinan untuk anggotanya," ujarnya. Disampaikannya bahwa sertijab ini mengandung sebuah makna yang penting dan strategis bila ditinjau dari upaya Polri dalam meningkatkan kualitas kinerja dalam sebuah organisasi. Bukan hanya itu sertijab ini merupakan sebuah regenerasi kepemimpinan dan diharapkan dengan adanya sertijab ini akan memunculkan ide ide baru yang mampu menciptakan langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi dan menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu kewaktu.

"Ini juga merupakan regenerasi kepemimpinan dan mudah mudahan memberikan ide ide baru dalam jalannya roda organisasi," sampainya. Dalam kesempatan itu juga dirinya menyampaikan ucapan selamat kepada Iptu Gatot Hariyanto yang mendapat promosi dan kepercayaan dalam mengemban amanah sebagai Kapolsek Kota Padang yang baru dan meminta agar Kapolsek yang baru menjalankan tugas tugas kedepannya. Pihaknya juga sangat mengucapkan terima kasih kepada AKP Heri Saputra yang telah mengabdikan diri dengan baik sebagai Kapolsek Kota Padang beserta istri yang telah mendampingi serta membantu kegiatan kegiatan Polsek sebagai ketua Bhayangkari Polsek Kota Padang.

Perlu diketahui bahwa pergantian ini bukan sebuah kevakuman yang terjadi di Polsek Kota Padang atas tuntutan masyarakat dengan dinamikanya. "Selamat kepada Kapolsek Kota Padang yang baru atas promosi jabatannya, dan kepada Kapolsek yang lama saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat Kapolsek Kota Padang," katanya.

Sementara itu juga pihaknya mengajak semua anggota Polres dan jajaran bersama Bhayangkari untuk lebih meningkatkan kinerja terhadap pelaksanaan tugas tugas Polri yang diamanahkan UU dapat dilaksanakan secara Professional, Proposional dan Objektif sesuai dengan Kode Etik Profesi dan Moralitas yang tinggi. "Kami mengajak kepada Polres dan jajaran untuk melaksanakan tugas tugas Polri sesuai dengan kode etik yang berlaku," tandasnya. (CE5)

Sumber:

Iptu Gatot Jabat Kapolsek Kota Padang

Terkini

Terpopuler

Pilihan