Bupati Minta Pantau Masa Berlaku Label

Bupati Minta Pantau Masa Berlaku Label

CURUP, CE - Dari louncing 5 produk yang sudah berlabel prima-3 pada hari Minggu (7/5) kemarin, Bupati Rejang Lebong DR (HC) H Ahmad Hijazi SH MSi meminta kepada Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Rejang Lebong untuk dapat memantau masa berlaku label. Menurut Bupati, masa berlaku tersebut perlu dipantau untuk memastikan bahwa memang kualitas produk dari Rejang Lebong memang benar-benar diprioritaskan.

"Saya minta ini dipertahankan dan terus dipantau masa berlakunya," sampai Bupati. Adapun kelima produk yang resmi dilaunching kemarin yaitu jeruk gerga dari Desa Pal VII, bawang merah, kentang merah, bunga kol, dan tomat. Dari louncing pelabelan yang dilakukan langsung oleh Bupati tersebut, Bupati berharap agar kedepannya produk sayur-sayuran ataupun buah-buahan lain dari Rejang Lebong juga dapat berlabel prima-3.

"Sekerang baru lima ini ynag berlabel prima-3, namun kedepannya saya harapkan akan lebih banyak lagi komoditi sayuran dan buah segar di Kabupaten Rejang Lebong ini yang berlabel prima-3," ungkapnya. Terpisah, Plt Kepala DKP Rejang Lebong, Taman SP mengatakan bahwa merupakan suatu kebanggan louncing produk-produk prima-3 tersebut dapat dilakukan langsung oleh Bupati Rejang Lebong. Tentu kedepannya pihaknya akan teus memantau masa berlaku label tersebut untuk memastikan kelima komoditi tersebut akan terus terjamin kualitasnya.

"Pelabelan prima tiga ini tujuannya untuk memberitahukan bahwa produk-produk yang sudah berlabel prima-3 tersebut aman untuk dikonsumsi dan memiliki kualitas yang baik. Tentu seperti harapan Bupati tadi, kami akan terus memantau masa berlaku label untuk terus memastikan kualitas dari produk-produk yang sudah berlabel ini," ungkapnya.

Taman juga berharap kedepannya memang akan ada produk-produk unggulan lainnya yang juga akan diusahakan berlabel prima-3. "Kami akan terus berusaha agar komoditi sayur dan buah segar lainnya dapat menyusul kelima produk yang sudah berlabel tersebut," tandasnya. (CE2)

Sumber:

Bupati Minta Pantau Masa Berlaku Label

Terkini

Terpopuler

Pilihan