2 Juni, Kelulusan Siswa SMP

2 Juni, Kelulusan Siswa SMP

CURUP, CE - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tingkat SMP beberapa hari lalu sudah selesai dilaksanakan. Namun untuk selanjutnya siswa tinggal bersiap mengikuti pengumuman kelulusan yang akan diumumkan sebentar lagi.

"Jika tidak ada aral melintang sesuai dengan yang dijadwalkan, maka pengumuman kelulusan akan diumumkan pada 2 Juni mendatang," sampai Kadis Dikbud Rejang Lebong, Tarsisius Samuji SPd melalui Kabid SMP Hanapi SPd MM. Untuk sistem pengumumannya nanti, pihaknya masih ingin mempertimbangkannya apakah akan menggunakan sistem tempel atau langsung diumumkan oleh sekolah masing-masing. Pertimbangan tersebut harus dilakukan secara matang guna tidak menimbulkan permasalah dikemudian hari.

"Untuk sistem pengumumannya nanti, kita masih mengkaji," katanya. Sedangkan untuk siswa yang lulus dengan predikat nilai yang tinggi, pihaknya akan menyiapkan reward kepada siswa yang bersangkutan yang nantinya akan diberikan langsung oleh Bupati Rejang Lebong.

"Nanti bagi siswa yang nilainya tinggi akan diberikan reward," ujarnya. Disisi lain pihaknya optimis pada raihan nilai yang didapat siswa dimasing masing sekolah, dan semua siswa yang ada bisa mendapatkan nilai yang baik sehingga berpotensi masuk kesekolah lanjutan unggulan. "Kita optimis dengan raihan nilai yang tinggi," tandasnya. (CE5)

Sumber:

2 Juni, Kelulusan Siswa SMP

Terkini

Terpopuler

Pilihan