Bappeda Gelar Pertemuan FP3B

Bappeda Gelar Pertemuan FP3B

CURUP, CE - Mewujudkan visit 2020 Wonderfull Bengkulu, pihak Badan Perencanan Pembanguan Daerah (Bappeda) Rejang Lebong menggelar pertemuan dengan Forum Perencanaan Percepatan Pembangunan Bengkulu (FP3B). Pertemuan ini bertujuan untuk lebih terarahnya rancangan pengembangan pembanguan dibidang wisata yang ada dikabupaten Rejang Lebong.

"Bengkulu inikan punya forum perencanaan, yang dijadikan wadah untuk merencanakan Setiap kabupaten yang ada dipropinsi Bengkulu harus dibanguan seperti apa," sampai Kepala Bappeda Rejang Lebong Ir Zulkarnain ST. Dikatakan Zulkarnain, pada Selasa (9/5) malam akan dilakukan terlebih dahulu ramah tamah, dan pada Rabu (10/5) hari ini, akan dillakukan pembahasan mengenai perencanaan setiap kabupaten yang ada akan menonjolkan wisata unggulan dari kabupatennya masing - masing. Sehingga dengan setiap kabupaten tidak akan berbenturan dalam mengembangkan potensi wisata yang ada dikabupaten mereka tersebut.

"Karena Gubernur Bengkulu menginkan Visit 2020 Wonderfull Bengkulu, maka perencanaan yang kita bahas mengenai pengembangan wisata," katanya.

Zulkarnain menjelaskan, adapun yang akan mengikuti pertemuan tersebut adalah teknis yang terkait dalam pembanguan wisata di masing - masing kabupaten, seperti Dinas Pariwisata, Dinas PU, Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan Provinsi Bengkulu. "Mereka inikan pelaksan tugas mereka lah yang mengikuti pertemuan dan melakukan diskusi," ujarnya.

Serta dengan pertemuan tersebut juga untuk menyelaraskan dana yang ada dipemritah pusat dan propisni, yang akan harus dikucurkan di masing - masing kabupaten untuk mewujudkan Visit 2020 Wonderfull Bengkulu seperti yang diinginkan Gubernur Bengkulu. "Ini juga temasuk dalam tujuan agar mereka mengetahui aggaran yang dibutuhkan untuk pengambngan wisata seberapa besar," jelasnya.

Adapun yang undang dalam petemuan tersebut adalah Bappeda se Propinsi Bengkulu, Ketua DPRD Rejang Lebong, Kepala OPD Rejang Lebong. Serta pihaknya berharap kegiatan bisa berjalan dengan lancar. "Harapan kita kegiatan pertemuan berjalan lancar dan Rejang Lebong kota wisata bisa terwujud," pungkasnya. (CE1)

Sumber: