Pasar Jajanan Ramadan Diserbu

Pasar Jajanan Ramadan Diserbu

CURUP, CE - Hari pertama ramadan 1438 hijriah pasar kuliner Ramadan atau yang dikenal pasar bukoan diserbu masyarakat. Pasar ini sendiri dipusatkan di lapangan Setian Negara.

Banyak masyarakat yang datang mulai dari masyarakat biasa hingga kalangan ASN juga ikut berburu makanan di pasar bukoan. Pasar ini sendiri dibuka secara resmi oleh Bupati Rejang Lebong Dr H. Ahmad Hijazi SH MM. "Pasar bukoan ramadan resmi saya bka dan pasar bukoan akan terus dipusatkan disini," terangnya.

Lebih jauh Hijazi manyampaikan, dirinya memberikan alasan yang jelas mengapa pasar bukoan dipusatkan di Setia Negara, pertama lokasi tersebut lebih luas, dan seluruh pedagang bisa bekumpul menyatu, kedua lokasi pasar juga lebih aman baik secara lalu lintas atau lokasi,  "Inikan terpusat didalam dan jalan bukan jalan lintas jalan kabupaten, dan lokasi utama didalam," jelasnya.

Hijazi menjelaskan, lapangan Setia Negara tersebut memang dijadikan pusat kuliner juga untuk mengurangi tingkat kejahatan, atau ketibutan.Pasalnya lapangan setia negara sendiri cukup kerap digunakan remaja curup untuk nongkrong dan cukup sering terjadi keributan, jika digunakan menjadi pasar bukoan maka akan mengurangi resiko tersebut.

"Ini aspek yang kita pertimbangkan, agar dipusatkan dilapangan Setia Negara," ujarnya. Serta dalam pasar ramdan tersebut turut dilengkapi dengan pagelaran seni religius, seperti nasit, marawis yang diisi oleh siswa tingkat SMA yang ada dikabupaten Rejang Lebong, yang akan menambah suasana lingkuan pasar ramadan lebih religius.

Selain itu salah satu pedagang di lapangan setia negara, Ema (44) mengatakan, dirinya memprediksi lokasi tersebut akan ramai oleh pemburu kuliner khas Rejang Lebong, karena ini juga tahun kedua pusat kuliner ditempatkan dilokasi tersebut. " Kita menyewa tema disini sangat terjangkau. Di lokasi ini semua makanan dan minuman selera masyarakat untuk berbuka tersedia," pungkas.(CE1)

Sumber:

Pasar Jajanan Ramadan Diserbu

Terkini

Terpopuler

Pilihan