BKPSDM Terima Info CPNS Via WA

BKPSDM Terima Info CPNS Via WA

CURUP, CE - Hingga saat ini informasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di seluruh Indonesia masih menggantung termasuk penerimaan CPNS di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Pasalnya hingga saat ini belum ada surat resmi Kemenpan RB terkait rekrutmen CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten RL, Khirdes Lapendo Pasju STTP MSi mengakui bahwa saat ini pihaknya belum menerima surat resmi terhadap rekrutmen CPNS. Hanya saja, pihaknya baru menerima informasi melalui grup whatsapp Kemenpan-RB dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Dimana isinya menerangkan bahwa proses rekrutmen CPNS akan dilaksanakan setelah lebaran ini.

"Melalui grup wa, baik itu dari Kemenpan dan BKN bahwa dilaksanakan seusai lebaran ini. Tetapi hingga saat ini kita belum menerima secara resmi terkait rekrutmen CPNS termasuk kuota yang bakal diterima," ujarnya.

Diakui Khirdes bahwa pasca beredar informasi rekrutmen CPNS di beberapa daerah, pihaknya memastikan bahwa informasi tentang rekrutmen CPNS yang diterima adalah hoax. Karena menurutnya, rekrutmen bisa dilaksanakan apabila surat resmi dari pusat turun ke daerah. Bahkan saat ini, melalui sosial media telah banyak informasi hoax yang beredar. Oleh karena itu, pihaknya berharap masyarakat untuk tidak langsung mempercayai informasi tersebut sebelum tahu kebenarannya.

"Kita akui saat ini banyak informasi hoax tentang CPNS. Oleh karena itu, masyarakat lebih waspada. Karena hal tersebut bisa saja dimanfaatkan oknum untuk memperoleh keuntungan," sampainya.

Di sisi lain Khirdes mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar terkait rekrutmen CPNS tersebut dan menunggu kepastian terkait rekrutmen CPNS.

"Kita berharap publik bersabar terkait rekrutmen CPNS. Jika ada, nanti kita informasikan," katanya. (CE5)

Sumber:

BKPSDM Terima Info CPNS Via WA

Terkini

Terpopuler

Pilihan