GERAK BERSAMA : Pemprov, FKPD dan RBMG Salurkan Ratusan Ton Beras

GERAK BERSAMA : Pemprov, FKPD dan RBMG Salurkan Ratusan Ton Beras

BENGKULU, CE – Wabah virus corona atau covid-19 tidak bisa dipungkiri ikut memberikan dampak sosial di tengah-tengah masyarakat di Indonesia khususnya di Provinsi Bengkulu. Agar dampak tersebut tidak meluas, mau tidak mau semua elemen harus bersatu dan bahu membahu dalam menghadapi wabah tersebut.
Berkaitan dengan itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) bersama Rakyat Bengkulu Media Group (RBMG) turun langsung dan gerak bersama dan menyalurkan ratusan ton beras. Dimana bantuan tersebut akan diserahkan kepada masyarakat Provinsi Bengkulu yang terdampak Covid-19.
“Penyebaran virus corona memang harus kita hadapi bersama-sama. Tidak cukup jika masing-masing bergerak sendiri-sendiri. Supaya manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat, Bapak Gubernur Bengkulu, FKPD bersama RBMG akan memberikan bantuan berupa beras,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Drs. Hamka Sabri, M.Si kepada RB Selasa (14/4).
Terkait mekanisme penyaluran saat ini sudah dimulai dan terus dirancang dengan baik. Agar bantuan yang diberikan tepat sasaran. Rabu (15/4) besok Pemprov bersama FKPD dan pimpinan RBMG, akan menyalurkan bantuan beras ke wilayah Lebong dan sekitarnya. Dalam penyaluran bantuan ini, mulai dari Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, Ketua DPRD Provinsi, Kapolda, Danrem 041 Gamas, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati), Danlanal dan Direktur RBMG H. M. Muslimin, SH, MH akan turut andil.
Untuk diketahui, hingga Senin, 13 April jumlah warga positif corona ada lima orang. Satu diantaranya meninggal dunia. Empat lainnya kini dalam perawatan dan ada yang isolasi mandiri. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 7 orang, Orang Dalam Pemantauan 170 orang, Selesai ODP (sehat) 366 orang dan 2 orang selesai PDP. (ken/red)

Sumber: