Pemda Sinkronisasi Data Peserta Jamkesda

Pemda Sinkronisasi Data Peserta Jamkesda

LEBONG, CE - Pemerintah Daerah (Pemda) Lebong melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lebong, melakukan sinkronisasi data peserta Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) sebayak 7700 sekian peserta. Terkait dengan data peserta jamkesda tersebut, bertempat di Aula pertemuan Swarang Patang Stumang kantor Bappeda setempat, Pemda Lebong menggelar rapat koordinasi (rakor) sinkronisasi data jamkesda, pada Kamis (2/7) kemarin.
Diketahui bahwa Rakor tersebut menyusul setelah sebelumnya dilakukan pemangkasan para peserta penerima jamkesda di lingkup Pemda Lebong itu, saat ini membutuhkan 7700 sekian yang terdata dan akan di singktonisasikan.
Dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong H Mustarani Abidin SH MSi menyebut bahwa Pemda Lebong membutuhkan peserta penerima jamkesda sejumlah 7700 sekian dari bulan Juni sampai Desember. Dimana, telah terjadinya pemangkasan dan jumlah itu akan mensingkronisasikan data tersebut.
"Ya, hari ini (kemarin, red) untuk mensinkronkan data penerima jamkesda yang di maksud. Karena bulan Juni ini sudah lewat, tapi kepersertaan itu akan kita daftarkan tanggal 20 Juli nanti," katanya.
Ditambahkannya bahwa, peserta yang terkena pemangkasan nantinya akan menyurati kades kades melalui camat untuk memberi tahu data tersebut, bahwa yang dibutuhkan masing-masing mereka.
"Sesuai janji para kepala Puskesmas beserta camat tadi, seminggu kedepan verifikasi data akan selesai. Sebagai sosialisasi ditengah masyarakat, pada dasarnya penerima nantinya orang miskin," tandasnya. (CE4)

Sumber: