Kasus Positif Covid-19 Bertambah 3 Orang

Kasus Positif Covid-19 Bertambah 3 Orang

CE ONLINE - Jumlah Warga Kabupaten Kepahiang terkonfirmasi positif Covid-19, terus bertambah. Sampai dengan Selasa (13/10) jumlah warga Kepahiang terpapar Corona menjadi 60 orang, setelah kemarin Dinas Kesehatan merilis penambahan kasus baru sebanyak 3 orang. Dengan penambahan itu pula sampai dengan kemarin jumlah pasien yang masih menjalani isolasi menjadi 16 orang. Menariknya lagi 1 diantaranya merupakan klaster tenaga kesehatan (Nakes).

"Iya hari ini kami mendapatkan laporan penambahan 3 kasus konfirmasi baru," ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang H Tajri Fauzan, S.Km, M.Si.
Dijelaskannya 3 kasus konfirmasi baru yang kesemuanya warga Kepahiang itu terdiri dari 1 laki laki dan 2 perempuan. Dan 1 diantaranya anak anak berusia 12 tahun.
"Satu warga Kecamatan Merigi dan 2 lagi warga Kecamatan Kepahiang," sampai Tajri.

Dijelaskan Tajri, untuk pasein dengan Nomor 58 Perempuan berinisial IS (46) warga Desa Taba Mulan Kecamatan Merugi, 59 JA (32) Laki laki, warga Kelurahan Pensiunan Kepahiang dan pasien 60 AGM (12) Perempuan Warga Kelurahan Padang Lekat Kepahiang.
"Informasi yang kami terima ini, sudah kami sampaikan kepada masing-masing dokter penanggung jawab, dan pihak kekuarga serta pasien," ujarnya.

Tujuannya tegas Tajri, agar pasien dapat melaksanakan isolasi sesuai dengan protap penanganan pasien Covid-19, dan dokter penanggung jawab dapat melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap kondisi pasien. Masih dikatakan Tajri untuk pasien ke 60 AGM yang masih berusia 12 tahun merupakan klaster nakes, yang mana 1 keluarga terdiri dari ayah, Ibu dan saudaranya juga terkonfirmasi positif Corona.
"Sekarang mereka (Pasen, red) sudah sedang dalam proses penyembuhan dengan menjalani isolasi," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Tajri, dengan masih adanya penambahan kasus yang terjadi di Kabupaten Kepahiang hingga sampai kemarin, pihaknya kembali mengingatkan masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian, dengan selalu melindungi diri keluarga dan orang lain dengan tetap mematuhi Prokes Covid-19, dan himbauan lain dari pemerintah.
"Dengan penambahan 3 kasus baru ini, jadi total warga kita yang masih dalam masa pemulihan dan harus menjalani isolasi sebanyak 16 orang," tulasnya. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: