Puluhan Ribu Masker Dibagikan

Puluhan Ribu Masker Dibagikan

CE ONLINE - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang pada Jumat (6/11) kemarin membagikan ribuan lembar masker kepada masyarakat. Dikatakan Kepala dinas Kesehatah Kepahiang H Tajri Fauzan, S.Km, M.Si, bahwa pembagian masker yang dilakukan secara serentak melalui puskesmas-puskesmas ini, sebagai salah satu upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Ya, hari ini kami ada kegiatan pembagian masker secara gratis untuk masyarakat Kabupaten Kepahiang, yang kami lakukan secara serentak di setiap wilayah se Kabupaten Kepahiang," ungkap Tajri.
Adapun sasaran pembagian, selain langsung kerumah rumah penduduk dalam wilayah kerja masing-masing puskesmas, pihaknya juga memberikan secara gratis kepada pengendara dan penumpang kendaraan umum yang ditemukan tidak mengunakan masker.

"Target kami akan ada ratusan ribu masker akan kami bagikan," ujarnya.
Adapun tujuan dari kegiatan tersebut, tegas Tajri sebagai salah satu upaya pencegahan penularan virus corona. Dimana sampai dengan kemarin di Kabupaten Kepahiang sudah ditemukan sebanyak, 83 kasus dengan rincian 4 korban meninggal dunia, 71 kasus sembuh dan masih ada 12 kasus yang masih dalam penanganan medis.
"Mudah-mudaham kegiatan ini dapat membiasakan kita selalu mengunakan masker, sehingga penyebaran kasus dapat ditekan hingga kita (kepahiang, red) bisa kembali lagi berada di Zona Hijau Covid-19," tukas Tajri. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: