Pemkab Siapkan Rp 100 Juta untuk Beasiswa S1

Pemkab Siapkan Rp 100 Juta untuk Beasiswa S1

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang akan menyediakan anggaran Rp 100 juta untuk beasiswa bagi pelajar berprestasi dan tidak mampu, guna melanjutkan jenjang pendidikan strata satu (S1). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd.

"Selain program beasiswa, untuk jenjang SMA, tahun depan (2021) kami juga memprogramkan pemberian baesiswa untuk ke jenjang perguruan tinggi, " ungkap Hartono.
Disampaikan Hartono, programnya bukan berupa pemberian uang, tetapi pihaknya langsung bantu biaya kuliah selama 1 tahun.

Adapun syarat penerima bantuan program ini adalah masyarakat Kepahiang, lulusan SMA yang memiliki prestasi dan tidak mampu secara ekonomi.
"Untuk perguruan tingginya, terserah pada pilihan peserta tidak ada pengkhususan. Nanti kami (pemkab, red) hanya membantu biaya kuliahnya saja," sebut Hartono.

Sesuai dengan klasifikasi calon penerima, berprestasi dan dari keluarga yang tidak mampu. Pihaknya sudah membuka pendaftaran untuk calon penerima bantuan program beasiswa tersebut.
"Jika ada sudah bisa mendaftarkan diri ke kami, dengan menyertakan dokumen-dokumen yang diperlukan," ucapnya.

Peserta terpilih penerima program tersebut, sambung Hartono, nanti akan menandatangani kesepakatan dengan Pemkab Kepahiang, karena yang akan di bantu hanya berupa biaya pendidikan saja. Selain itu lanjut Hartono, Pemkab Kepahiang tahun ini juga tengah mengusahakan penambahan calon penerima bantuan biaya pendidikan untuk jenjang SD hingga SMA sederajat, yang ditargetkan 2021 sampai Hartono mencapai 2 ribu peserta. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: