3.465 Pelajar Terima Beasiswa PIP

3.465 Pelajar Terima Beasiswa PIP

CE ONLINE- Sebanyak 3.465 pelajar mulai dari SD, SMP, SMA/SMK di Kabupaten Lebong menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Dimana penyerahan beasiswa PIP diserahkan oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori bersama Dewi Coryati selaku Anggota DPR RI yang juga pejuang program PIP. Di sisi lain, penyerahan beasiswa ditandai dengan adanya pembagian SK penerima kepada Kepala Sekolah.
"Untuk besaran nilai bantuan PIP yang akan diterima oleh siswa/i bervariasi, mulai dari Rp 700.000 hingga Rp 1 juta yang hampir diterima seluruh para siswa/i se-Kabupaten Lebong," kata Bupati Lebong, Kopli Ansori kemarin.

Adapun 3.465 orang siswa penerima bantuan PIP itu dengan rincian, SD 2.286 orang siswa, SMP 605 orang siswa, SMA 342 orang siswa, dan SKM 232 orang siswa. Bahkan, kata Kopli, di tahun 2022 mendatang penerima bantuan PIP di Kabupaten Lebong akan lebih dimaksimalkan lagi, sehingga seluruh siswa/i bisa mendapatkan bantuan PIP dari pemerintah pusat.

Untuk itu, Bupati berharap bisa lebih memaksimalkan bagaimana proses belajar mengajar, tentu Pemkab Lebong akan selalu mendukung untuk menuju Sumber Daya Manunusia (SDM) yang gelobal, baik itu program nasional maupun program Pemkab Lebong sendiri.
"Pemkab Lebong akan selalu mendukung penuh, baik program nasional maupun program Pemkab Lebong," tukas Kopli.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong, H Guntur, SE, ME mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI, Dewi Coryati yang sudah memperjuangkan, sehingga Kementrian pusat menggelontarkan bantuan PIP kepada para siswa/i di Kabupaten Lebong.

Maka, kedepan diharapkan bantuan serupa dapat kembali diterima, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini.
"Kami ucapkan terima kasih kepada anggota DPRD RI yang sudah memperhatikan dunia pendidikan di Kabupaten Lebong. Semoga kedepan bantuan ini bisa terus disalurkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten ini," pungkasnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: