AKREL Gelar PKK Bagi Mahasiswa Baru, Ini Pesan Direktur

AKREL Gelar PKK Bagi Mahasiswa Baru, Ini Pesan Direktur

CE ONLINE - Direktur Akademi Komunitas Rejang Lebong (AKREL) Ir Abdul Aziz MP, berharap seluruh mahasiswa baru pada tahun 2021 ini, mampu mengembangkan bakat dan kemampuan secara akademik dan non akademik. Dan mampu mengembangkan diri pada kampus AKREL sebagaimana Program Studi (Prodi) yang dipilih masing - masing mahasiswa baru. Hal ini disampaikan Direktur saat pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) bagi Mahasiswa Baru (MB).
“Dua hari kemarin kita sudah laksanakan PKK-MB selama dua hari ada secara online dan secara offline terbatas, dengan harapan nantinya mahasiswa baru kita mampu mengembangkan diri mereka secara akademis dan non akademik dikampus kita AKREL, sesuai besik dari kampus AKREL yakni pendidikan vodkasi,” sampai Abdul Aziz.

Dikatakan pihaknya berharap mahasiswa baru mampu beradaptasi dengan lingkungan dan mampu mengikuti sistem pendidikan dengan maksimal, sehingga seluruh ilmu baik teori atau praktik mampu dikuasasi.
“Sesuai dengan tujuan kita mahasiswa akan unggul pada bidang yang mereka pilih dari 3 Prodi yang ada pada kampus kita,” ujarnya.

Serta pada Jumat kemarin juga pihak seluruh mahasiswa baru telah mengikuti proses pengenalan kampus sampai ketingkat prodi masing - masing. Dan telah melihat lingkungan kampus dimana mereka akan melaksanakan perkuliahan baik teori atau praktik secara langsung.
“Mahasiswa juga kita sudah berikan wadah mereka untuk mengenal kampus mereka temasuk teman dan dosen mereka masing - masing dari kegiatan hari ini (red, kemarin),” ungkapnya.

Ditambahkannya, jika adanya kuliah umum yang juga diberikan oleh Kadis Kesehatan Rejang Lebong bertujuan agar mahasiswa dan civitas kampus AKREL dapat menerapkan yang bisa dilakukan dalam mencegah penyebaran covid 19 dilingkungan kampus. Pasalnya sistem perkuliahan juga sudah dilakukan dengan cara tatap muka terbatas, termasuk pada kampus AKREL Rejang Lebong.
“Dimana kami juga akan memastikan dalam kegiatan yang dilakukan kampus AKREL akan dilalukan disiplin Prokes,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Syamsir SKM MKM selaku satgas covid-19 di Rejang Lebong mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak AKREL dengan adanya edukasi penanganan covid 19. Hal ini akan menambah wawasan penanganan covid 19 pada lingkungan mereka masing - masing, dan menambahkan kepedulian mereka untuk terhindar dari covid 19 di Rejang Lebong.
“Kita harap ada kampus lain yang nantinya bisa mengikuti hal serupa yang dilakukan AKREL Rejang Lebong ini,” pungkasnya. (CE1/ Krn)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: