IAIN Curup Berbenah Menuju UIN

IAIN Curup Berbenah Menuju UIN

CE ONLINE - Saat ini kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup terus menyiapkan diri untuk proses alih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). Dikatakannya Rektor IAIN Curup DR Rahmad Hidayat MAg MPd, bahwa saat seluruhnya tengah dibenahi pihaknya menjadi lebih baik lagi.
"Terutama pada aspek pelayanan dan saranan yang ada pada kampus, ditambah dengan pembenahan pada aspek SDM," sampai Rektor.

Adapun dari sektor pembenahan pelayanan yakni salah satunya mengubah menset sejumlah pejabat dengan penekan jika mereka dalam menjalankan tugas untuk melayani masyarakat kampus. Dan bukan justru dilayani kerena mereka pejabat.
"Saya melihat saat ini masih ada pada kampus kita, pejabat yang mengerjakan tupoksi staf, sehingga masih ada hal - hal yang belum belens pada kampus kita, sehingga kita akan benahi terlebih dahulu sampai dengan akhir tahun ini," ungkapnya.

Serta target selanjutnya dalam sektor pelayanan yakni memperbaiki sistem pelayanan dengan seluruhnya berbasis online, sehingga lebih mudah untuk diakses masyarakat kampus ataupun pihak lainnya. Pelayanan secara online ini juga membuktikan jika kampus IAIN Curup transparan sehingga akan menambah nilai plus dari masyarakat.
"Jika sudah dipercaya, maka jelas mereka akan menjadikan IAIN Curup kampus pilihan mereka," ungkapnya.

Termasuk untuk sarana, pihaknya akan terus melakukan pembangunan pada sarana yang dibutuhkan pada kampus tersebut. Perbaikan jalan kampus dan juga kelengkapan sarana penunjang belajar mahasiswa itu sendiri, sehingga memberikan daya tarik untuk nyaman balajar dan mengembangkan diri dikampus IAIN Curup.
"Sarana sendiri jelas penting untuk menujang kampus kita ini," ujarnya.

Termasuk untuk SDM sendiri saat ini sudah ada 2 Profesor pada kampus tersebut, dan menjadi guru besar, ditambah dengan adanya MOU pada kampus lain yang meminjamkan kita guru besar, ditambah saat ini ada 9 dari jajaran kampus yang sedang menempuh S3 mereka, usai ini baru akan langsung mengajukan untuk alih status menjadi UIN.
"Pembenahan ini kita hanya enggan nantinya kita sudah UIN namun menset jajaran kampus kita justru masih IAIN, lebih baik IAIN rasa UIN, dibading UIN rasa IAIN Curup, yang jelas akan merugikan," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: