KNPI Gemakan Kembali Ikrar Sumpah Pemuda

KNPI Gemakan Kembali Ikrar Sumpah Pemuda

CURUP EKSPRESS ONLINE - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu akan kembali menggemakan ikrar sumpah pemuda. Ini dilakukan melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Kamis (28/10) hari ini.

Dikatakan Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu, Supratman momen sumpah pemuda ini sebagai bentuk penggambaran spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. Juga menjadi spirit partisipasi kaum muda bisa berpartisipasi melawan pandemi Covid 19, sehingga pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda dapat kembali bangkit dan tumbuh.
"Kita telah menggelar vaksinasi Covid 19 secara massal, dan pada hari puncak peringatan besok (hari ini, red). Selain menggelar upacara dan pembacaan ikrar sumpah pemuda di depan tulisan Benteng Marlborough, dengan dihadiri sejumlah OKP, Senator Bengkulu Hj. Riri Damayanti John Latief serta sejumlah nelayan, juga melakukan penanaman lebih kurang 100 pohon yang di sekitar kawasan Tapak Paderi Kota Bengkulu. Apalagi akhir-akhir ini diketahui sebagian wilayah kota baru saja terjadi bencana alam banjir," sampainya.

Dikatakannya bahwa, melihat kondisi saat ini masih di tengah pandemi Covid 19, meski sudah mulai melandai, namun sebagai anak muda harus ambil peran. Diantara peran yang bisa dilaksanakan, dalam rangka membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kota Bengkulu.
"Setelah penyelenggaraan vaksinasi massal tahap pertama sukses, akan kembali memfasilitasi pelaksanaan untuk tahap keduanya, bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bengkulu," ungkap pria yang akrab disapa Iwan ini.

Ia mengatakan, menggelorakan kembali semangat kepemudaan dengan menggelar upacara dan pembacaan ikrar, serta menggelar kegiatan bakti sosial (baksos), tidak lain agar semangat pemuda bisa terus menggelora untuk berkontribusi membangun bangsa.
"Apalagi bangsa ini membutuhkan semangat Pemuda, untuk memberikan ide, pikiran, gagasan dan tindakan nyata dari para Pemuda," pungkasnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: