Asyik !! Lebong Dapat Tambahan Kuota BSPS, Senilai Rp 5 Miliar

Asyik !! Lebong Dapat Tambahan Kuota BSPS, Senilai Rp 5 Miliar

CURUPEKSPRESS.COM, LEBONG - Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Lebong, akhirnya kembali mendapatkan tambahan kuota Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk pembangunan rumah baru senilai Rp. 5 miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pusat.

Dari total anggaran itu akan disalurkan di lima kecamatan di Kabupaten Lebong, bagi warga tidak mampu. Diantaranya, untuk meluarga tidak mampu di Kecamatan Lebong Selatan, Lebong Tengah, Amen, Lebong Atas dan Kecamatan Tubei.

Plt Kepala Dinas Perkim Kabupaten Lebong, Reko Haryanto, S.Sos, M.Si mengatakan, total bantuan yang didapat Rp 5,07 miliar dari program BSPS untuk pembangunan rumah baru bagi keluarga tidak mampu di lima kecamatan.
"Dari total anggaran itu dibagikan ke penerima diakomodir sekitar 242 unit rumah," ungkapnya.

Lebih jauh, Dirinya menjelaskan, untuk pembagian unit pembangunan rumah baru per kecamatannya itu bervariasi. Dan untuk unitnya paling sekidit itu diatas 15 unit rumah, rata-rata diperkirakan 20 sampai 40 per kecamatan nantinya. Bantuan per unitnya masing-masing di angka Rp 20 juta, dengan rinciannya Rp 17,5 bantuan material, Rp 2,5 bantuan upah tukang dan sisanya swadaya masyarakat.
"Untuk pembagian unit (rumah baru) per kecamatannya itu rata-rata ada yang 20 unit, ada juga yang 40 unit rumah," singkatnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: