5.300 Warga Gunakan Jasa Pegadaian

5.300 Warga Gunakan Jasa Pegadaian

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Pegadaian Curup mencatat sebanyak 5.300 warga di Rejang Lebong terdaftar sebagai nasabah aktif di seluruh outlet Pegadaian di daerah tersebut.

Kepala Pegadaian Curup, Babara Susyanto menyampaikan bahwa jumlah itu merupakan nasabah yang masih memiliki pinjaman atau menitipkan barang jaminannya di kantor Pegadaian.
"Dan mereka ini sudah memiliki CIF atau nomor identitas nasabah di Pegadaian," sampainya.

Lebih lanjut disampaikannya, jika nasabah yang telah melakukan pelunasan pinjaman dan pernah melakukan registrasi lebih dari 19.000 orang.
"Jumlah itu dari hasil data terpadu sejak tahun 2012 lalu," terangnya.

Babara melanjutkan, adapun jenis barang jaminan yang dititipkan atau digadaikan oleh masyarakat diantaranya seperti emas, kendaraan (mobil, motor dan sepeda), alat-alat elektronik dan alat-alat rumah tangga yang bisa dijadikan sebagai jaminan.
"Untuk alat elektronik seperti laptop, handphone dan lain-lain. Sedangkan peralatan rumah tangga seperti mixer," ujarnya.

Lebih jauh berkaitan dengan jasa pengadian yang digunakan oleh warga tersebut peruntukannya beragam, mulai dari segmen modal untuk buka usaha, kontraktor bangunan yang memerlukan dana untuk membiayai karyawan dan kepentingan dalam bidang pendidikan.
"Adapun yang lain seperti untuk keperluan rumah tangga," tukasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: