Bantu Pecinta Hewan, Puskeswan Sediakan Vaksin Kucing

Bantu Pecinta Hewan, Puskeswan Sediakan Vaksin Kucing

CURUPEKPRESS.COM, CURUP - Berbeda dengan Vaksin Rabies (VR) dan Vaksin Anti Rabies (VAR) yang disedikan oleh pemerintah, vaksin kucing yang disediakan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) merupakan vaksin berbayar yang digunakan untuk hewan peliharaan agar tidak mudah terserang penyakit.

Kepala UPTD Puskeswan Curup drh Firi Asdianto menyampaikan, pengadaan vaksin untuk kucing tersebut hanya untuk mengisi kekosongan dan membantu pecinta hewan untuk menjaga kesehatan peliharaannya, jadi bukanlah subsidi yang diberikan pemerintah.
"Untuk vaksin yang kami sediakan tersebut hanya sedikit, paling banyak 10 dosis, dan itupun sifatnya berbayar sesuai dengan harga vaksin yang dibeli, jadi kami tidak memungut biaya jasanya," ujar Firi.

Sambung Firi, uang yang digunakan untuk membeli vaksin tersebut juga merupakan uang pribadi yang digunakannya.
"Agar stok tidak kosong betul, kami menyetok vaksin kucing tersebut meski dengan uang pribadi," terangnya.

Disisi lain berkenaan dengan stok VR yang ada di Puskeswan, saat ini stok VR sedang kosong, karena sisa stok yang disediakan oleh dinas terkait sudah diahabiskan beberapa waktu lalu.
"Kalau untuk stok VR saat ini sedang kosong, jadi kami hanya menunggu stok baru dari dinas terkait," sampainya.

Selain itu, Firi juga menyampaikan, pihaknya siap kapanpun melaksanakan program yang disediakan oleh dinas terkait, dan siap menampung berapun stok VR yang akan diberikan.
"Berkaitan dengan VR, kami di Puskeswan ini hanya bisa menunggu, jadi kapan pelaksanaan, berapa stok yang diberikan, itu merupakan kebijakan dari pemerintah terkait, jadi untuk lebih detailnya bisa langsung konfirmasi ke Dinas Peternakan," tukasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: