AKREL Gelar Vaksinasi Ke-3

AKREL Gelar Vaksinasi Ke-3

CURUP EKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Keluarga besar Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL) mengikuti vaksinasi dosis ke-3 (boster). Selain diikuti civiats akademika, dalam pelaksanaan vaksinasi ini juga diikuti masyarakat lingkungan AKREL.

Disisi lain vaksinasi ini digelar kerjasama AKREL dengan pihak kepolisian (Polres) Rejang Lebong untuk memperkuat kesiapan pihak kampus dalam menjalankan perkuliahan tatap muka.
"Kita kembali menggelar vaknasi massal untuk lingkungan civitas kita, dengan kembali bekerjsama dengan pihak kepolisian, guna memperkuat kuliah tatap muka yang ada pada kampus AKREL," sampai Direktur AKREL Ir Abdul Aziz MP, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya, seluruh jajaran kampus dan masyarakat sudah divaksinasi ke 3 atau boster, dapat meminimalisir terkomfirmasi varian covid 19 di Rejang Lebong. Terlebih vaksin sendiri menjadi salah satu syarat untuk perkuliahan tatap muka di Rejang Lebong, dengan bantuan pihak Polres, maka sejauh ini AKREL hampir 100% seluruhnya sudah tervaksinasi hingga vaksin dosis ke 3.
"Sehingga kami tidak lagi was - was dalam menjalankan tatap muka, pasalnya pendidikan vodkasi seperti AKREL ini lebih dominasi pada praktik," ungkapnya.

Ditambah dengan saat ini mahasiswa kampus AKREL juga akan melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) diberbagai wilayah di luar Provinsi Bengkulu. Dan lokasi PKL juga menginginkan syarat agar mahasiswa juga sudah tervaknsinasi minimal vaksin dosis II, dan sejauh ini sampai dengan sore hari kurang lebih ada ratusan yang mendaftar, namun hanya 94 orang yang dapat divaknasi.
"Karena beberapa diantaranya, ada yang tidak bisa divaksin karena beberapa hal," terangnya.

Dalam hal ini pihaknya juga berterima kasih pada pihak kepolisian Rejang Lebong, yang telah mensuport pihaknya dalam vaksinasi, dengan mau berkerjasama, memberikan vaksinasi pada pihaknya, ditambah hadirinya seluruh jajaran FKPD Rejang Lebong, yang turut memantau jalannya vaknasinasi tersebut.
"Terlebih juga vaksinasi kampus AKREL Dipantau secara langsung oleh Kapolri secara virtual," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Rejang Lebong AKPB Tonny Kurniawan SIK, menyampaikan jika sudah menjadi tugas pihaknya dalam mensukseskan vaksinasi di Rejang Lebong, termasuk juga berkerjasama dengan pihak kampus AKREL, yang mana ini kali ketiga mereka mengikuti vaksinasi.

Dengan itu pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan kampus AKREL dalam pencegahan terpapar varian covid 19 di Rejang Lebong, salah satunya menjalani vaksinasi hingga ke 3.
"Dan saya harap ini juga dapat diikuti oleh kampus yang lainnya, sebelum kuliah offline mereka jalankan," katanya.

Serta dalam vaksinasi kali ini memang dipantau dan dilaporkan secara langsung pada Kapolri secara virtual, dimana kampus AKREL menjadi kampus percontohan yang siap tatap muka di Rejang Lebong. Dalam hal ini sendiri pihak kepolisian menyapkan 174 Dosis vaksin, baik Vaknsi dosis I, dosisi II dan dosis tiga (boster).
"Yang kita siapkan ada 170 dosis, namun yang digunakan, kurang lebih hampir 100 dosis, baik jajaran kampus AKREL ditambah dengan masyarakat lingkungan kampus AKREL, kita juga berterima kasih pada FKPD yang lain yang ikut hadiri menyaksikan memantau jalannya vaksinasi ini, hal ini dapat memicu keinginan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: