Reses Dewan Sudah di Banmus

Reses Dewan Sudah di Banmus

CURUP EKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Pelaksanaan reses anggota DPRD Rejang Lebong saat ini sedang dalam proses pembentukan jadwal oleh badan musyawarah (Banmus). Kegiatan reses sangat penting untuk dilaksanakan guna mengakomodir dan menampung seluruh aspirasi masyarakat di masing-masing daerah pilihan setiap anggota DPRD.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husen, SH, jika saat ini Banmus tengah mempersiapkan beberapa hal termasuk jadwal pelaksanaannya. 
"Reses tahun ini tetap akan dijalankan dan kini lagi proses pembentukan jadwal yang pas," sampai Mahdi. 

Mahdi menerangkan, terkait tempat dan lokasi pelaksanaan reses nantinya pun juga sedang dalam proses pembentukan dan penyusunan jadwal oleh Banmus. Lebih lanjut dirinya mengatakan, namun pelaksanaan kegiatan reses baru akan dijalankan apabila rolling alat kelengkapan dewan (AKD) yang baru sudah terbentuk.

Sehingga akan terlihat jelas para anggota akan duduk di posisi mana untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi pada komisi atau badan yang ia duduki. 
"Dalam hal ini kita juga menunggu rolling AKD rampung atau AKD yang baru benar-benar terbentuk secara utuh," ucapnya. 

Politisi Golkar tersebut juga melanjutkan, adapun rapat paripurna lanjutan dari rolling AKD direncanakan pada pertengahan bulan ini. Mahdi berharap, pada rapat lanjutan kali ini AKD yang baru langsung dan segera terbentuk sebagaimana mestinya. Bukan tanpa alasan, sebab rolling AKD sudah beberapa kali tertunda. 
"Selama ini kita gunakan sistem musyawarah mufakat, apabila tidak juga terbentuk, maka sistem voting akan diberlakukan," tukasnya. (CE9) 

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: