MUI RL Sambut “Rapat dan Luruskan Shaf”

MUI RL Sambut “Rapat dan Luruskan Shaf”

CURUPEKSPRESS.COM, CURUP - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rejang Lebong menyambut baik diperbolehkannya umat Islam untuk kembali merapatkan shaf dalam salat berjamaah baik di masjid, mushola, surau ataupun langgar. Disampaikan Ketua MUI RL, Mabrur Syah, SPd.I, S.IPI.M.HI, terlebih lagi kurang dari 30 hari ke depan umat Islam akan segera menjumpai bulan yang paling dirindukan yakni bulan Suci Ramadhan 1443 hijriah. Dimana salah satu amalan utama yang ada di dalamnya adalah menunaikan ibadah salat tarawih.
"Jadi jelas kita harus bersatu kembali dalam bulan yang fitri nan agung itu," katanya.

Disamping itu Mabrursyah juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi, agar segera mendatangi gerai vaksin yang ada untuk mendapat tambahan imun tubuh.
"Baik yang belum sama sekali, atau yang tinggal melanjutkan vaksin dosis II dan booster," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, mari ciptakan lingkungkan yang tenang dan damai dalam melaksanakan ibadah baik yang berjamaah ataupun perorangan. Salah satunya adalah dengan mengikuti vaksinasi.
"Kalau semua sudah vaksin, kita jadi sama-sama tenang. Paling tidak imunitas tubuh kita sudah meningkat dari sebelumnya," terang Mabrursyah.

Terakhir ditambahkannya, umat Islam diajak untuk menyambut bulan Suci Ramadhan dengan penuh suka cita. Sebab bulan itu sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan seseorang dalam beriadah dan memperoleh ganjaran berkali-kali lipat.
"Dan mari sambut Ramadhan dengan suka cita, Marhaban ya Ramadhan," tandasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: