TPP ASN Setahap Lagi Cair, Sekda: Sudah Dianggarkan Rp 40 Miliar

TPP ASN Setahap Lagi Cair, Sekda: Sudah Dianggarkan Rp 40 Miliar

CURUPEKSPRESS.COM, CURUP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong tahun 2022 ini telah menyiapkan anggaran sebesar kurang lebih Rp 40 Miliar untuk Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemkab Rejang Lebong.
"Kurang lebih ada Rp 40 Miliar untuk TPP ASN tahun 2022 ini," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) RL, Yusran Fauzi ST.

Anggaran kurang lebih Rp 40 miliar tersebut, kata Sekda sudah terplot dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022. Yang peruntukkannya untuk pembayaran TPP full 1 tahun atau 12 bulan. Hanya saja, kata Sekda, pembayarannya masih terkendala rokomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang hingga saat ini belum ada.
"Sebelumnya kita telah bersurat, hanya saja dari Kemendagri meminta kita untuk melengkapi beberapa syarat. Karena memang ada beberapa kriteria dan syarat yang saat ini harus disampaikan," sampainya.

Dimana sebut Sekda, salah satu pointnya yakni mewajibkan dokumen TPP itu diupload ke Aplikasi Simona atau sistem informasi monitoring anggaran (Simona) dan beberapa persyaratan lainnya juga harus dilengkapi.
"Ada kewajiban di upload ke Aplikasi Simona salah satu pointnya," ujarnya.

Sehingga kata Sekda, bahwa pihaknya masih menunggu rekomendasi tersebut guna merealisasikan pembayaran TPP untuk ASN.
"Mudah-mudahan itu bisa segera dilakukan. Karena nanti itu, menyangkut berapa besaran yang diterima oleh masing-masing ASN," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: