232 CJH RL Menunggu Berangkat

232 CJH RL Menunggu Berangkat

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sebanyak 232 Calon Jemaah haji (CJH) di Kabupaten Rejang Lebong tahun 2022 ini tinggal menunggu keberangkatan. Demikian disampaikan Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong Dr. H. Nopian Gustari S.Pd.I, M.Pd.I melalui Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Rejang Lebong M. Aditiawarman Budi S.Ag MH.

Disampaikannya bahwa 232 CJH di Kabupaten Rejang Lebong tersebut semua berkasnya sudah lengkap, dan tinggal menunggu keberangkatannya saja ke tanah suci Mekkah.
"Insyallah tahun ini kami akan memberangkatkan sebanyak 232 CJH untuk melaksanakan ibadah haji, karena semua pemberkasan para CJH tersebut sudah lengkap," ujar Adit.

Lebih lajut dirinya menyampaikan, diperbolehkan berangkat atau tidaknya CJH pada tahun ini, pihaknya masih menunggu petunjuk dari kemenag pusat.
"Mudah-mudahan, melihat kondisi covid-19 yang semakin hari semakin menurun, CJH bisa segera melaksanakan ibadah hajinya, karena kita juga kasihan melihat para CJH yang usianya rata-rata diatas 60 tahun dan memang sudah siap berangkat haji," terangnya.

Sambung Adit, alasan lain kenapa kemungkinan besar CJH bisa segera melaksanakan ibadah haji, karena saat ini ibadah umrah yang bisa dilakukan kapan saja sudah dibuka.
"Karena umrah sudah mulai dibuka, kemungkinan besar keberangkatan haji juga tahun ini bisa segera dilaksanakan, meskipun masih harus menggunakan prokes yang ketat, namun untuk lebih pastinya kita tunggu saja keputusan dan petunjuk dari pemerintah pusat," ucapnya.

Sementara itu jumlah CJH yang sudah terdaftar di Kemenag Rejang Lebong dan sudah berada dalam antrian (Daftar tunggu) berjumlah 4.814 orang.
"Untuk peserta yang berangkat haji, kita di Provinsi Bengkulu ini memiliki CJH terbanyak nomor dua yang berangkat haji setiap tahunnya, setelah Kota Bengkulu, untuk itu kami pihak Kemenag berkeinginan, agar tahun ini CJH bisa diberangkatkan," tukasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: