Istri Dibakar Suami Terancam Cacat, Minta Pelaku Dihukum Berat

Istri Dibakar Suami Terancam Cacat, Minta Pelaku Dihukum Berat

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Masih ingatkah dengan peristiwa suami yang tega membakar istrinya sendiri beberapa waktu lalu? Setelah penerima perawatan intensif di Rumah Sakit An-Nisa Kabupaten Rejang Lebong. Helloli (32) yang merupakan korban dibakar terancam memiliki gangguan pergerakan pada sejumlah sendi ditubuhnya alias cacat.

BACA BERITA TERKAIT:
Sebelum Dibakar Istri Pernah Dicekik

Hal ini sebagaimana disampaikan dr Lukman yang merupakan dokter yang menangani dan merawat Helloli di RS An-Nisa kala itu. Diterangkannya, luka bakar yang berada didekat persendian pada tubuh Helloli bisa mengakibatkan kontraktor. Yang mana hal itu bisa mengganggu pergerakan tubuhnya.
"Karena ada luka bakar diarea persendiaan Helloli, jadi hal itu bisa menyebabkan Helloli miliki gangguan susah untuk bergerak," sampainya.

Lebih lanjut Lukman mengatakan, luka bakar yang dialami Helloli pada peristiwa tersebut hingga 36 persen dari seluruh bagian tubuhnya. Sambungnya, akibat dari luka bakar tersebut juga sudah bisa dipastikan akan menimbulkan bekas luka yang permanen. Sebab luka bakar yang dialami Helloli sebagian parah dan dalam.
"Seperti yang kita ketahui bekas luka bakar sangat sulit untuk dihilangkan, karena jenis luka ini telah merusak jaringan kulit, dan luka pada tubuh Helloli ini sebagian ada yang dalam, dimana itu akan sulit untuk dihilangkan," kata Lukman.

Namun meski demikian lanjutnya, Helloli hanya butuh perawatan yang dilakukan secara teratur dan itu tentu membutuhkan waktu yang cukup lama agar kondisi tubuhnya benar-benar pulih dan sembuh total seperti sebelumnya.
"Untuk bisa sembuh seperti dulu lagi, tentu Helloli butuh waktu yang lama untuk terus berobat dan mendapat perawatan medis secara berkala dan teratur," tukasnya.

Minta Suami Dihukum Seberat-beratnya

DI SISI lain Helolli (32) saat ditemui CE mengaku kondisinya saat ini sudah mulai membaik, karena terus mengikuti perawatan dari rumah sakit tempat dirinya dirawat. Meski demikian, dirinya yang sempat trauma akan kejadian tersebut, meminta pelaku yang juga merupakan suaminya dihukum seberat-beratnya.
"Saya harap, polisi Kabupaten Rejang Lebong dapat memberikan hukuman yang seberat-beratnya kepada pelaku, karena semasa bersamanya, saya sering disiksa dan sering diancam akan dibunuh kalau melaporkan perlakuannya tersebut kepada orang lain," ujarnya.

Sambung Helloli, atas kemauan dan keinginan dari orang tuanya, Helolli meminta cerai dan tidak mau bersama lagi dengan sang suami.
"Saya tidak mau lagi memiliki hubungan dengan orang yang selalu menyiksa saya, karena orang seperti dia tidak memiliki rasa kemanusiaan," tegasnya.

Helloli juga menyampaikan, saat ini dirinya akan fokus dengan pengobatannya saja dan juga mengurus sang buah hati hasil dari pernikahannya tersebut.
"Karena saat ini saya belum bisa berdiri, dan luka bakar yang masih basah, saya akan fokus dengan penyembuhan luka saya, dan saya juga akan merawat anak saya sebisa mungkin," sampainya.

Untuk itu Helloli sangat beraharap, agar hidupnya tenang, sang suami dihukum seberat-beratnya sesuai dengan perlakuannya kepada dirinya.
"Tolong, berikan hukuman yang sebanding dengan perlakuan yang sudah dibuatnya, mana ada suami tega bakar isterinya sendiri kalau dia memiliki hati," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya kejadian yang menimpa Helloli ini disebabkan karena permasalahan yang sangat sepele, dimana hanya karna Helloli tidak menuruti perintah sang suami untuk menggoreng ikan, karena dirinya sedang sibuk mengasuh anaknya yang baru berusia 3,5 tahun yang kala itu sedang rewel.

MI (31) sang suami yang merupakan warga Desa Barumanis Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong nekat membakar Helolli, pada Kamis (10/2) sekira pukul 00.00 WIB. Dan menyebabkan korban mengalami luka bakar disekujur tubuhnya.

Dimana akibat luka bakar yang dialaminya tersebut, dirinya sempat menjalani perawatan medis selama 5 hari di RSUD Curup.

Disisi lain, saat ini pelaku sudah diamankan oleh Kepolisian Rejang Lebong, dan terancam dikurung selama 10 tahun atas perbuatannya tersebut. (CE3/CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber:

Istri Dibakar Suami Terancam Cacat, Minta Pelaku Dihukum Berat

Terkini

Terpopuler

Pilihan