Tiga Bulan, TPP ASN Tak Kunjung Dibayar

Tiga Bulan, TPP ASN Tak Kunjung Dibayar

CURUP EKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Sejak Januari hingga Maret 2022 ini, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemkab Kepahiang tak kunjung dibayarkan.

Dikatakan Bupati Kepahiang Hidayatulllah Sjahid bahwa belum dibayarkannya TPP tersebut lantaran pihaknya belum menerima petunjuk dari pusat. Hanya saja ditegaskan Bupati, jika pihaknya akan segera membayarkan TPP tersebut jika sudah petunjuk dari pusat terkait pembayaran dan besaran TPP yang akan diterima oleh ASN.
"Kami masih koordinasikan dengan pusat, sejauh belum bisa kita pastikan kapan akan dibayar," kata bupati.

Namun demikian, bupati memastikan TPP akan tetap dibayar sesuai dengan kinerja masing-masing jabatan dan ASN yang bersangkutan.
"Mudah-mudahan setelah ada petunjuk langsung kita bayar," ujarnya.

Disinggung besaran anggaran yang akan dibayarkan untuk ASN dilingkungan Pemkab Kepahiang. Bupati belum bisa merincikan nya. Karena sebut bupati, hal itu dikelola langsung OPD teknis terkait.
"Yang jelas masih sama dengan tahun lalu, tidak ada penambahan atau kenaikan anggaran TPP. Semua akan dibayarkan sesuai dengan dari kinerja masing masing ASN," tutup bupati.

Diberitakan sebelumnya, seperti disampaikan Asisten I Setkab Kepahiang Hairah Aryani bahwa ribuan ASN Pemkab Kepahiang belum mendapatkan pembayaran TPP. Hal ini dikarenakan belum adanya dasar hukum pembayaran berupa Peraturan Bupati (Perbup). (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: