Ustadz Reno Imam Salat ID Masjid Agung

Ustadz Reno Imam Salat ID Masjid Agung

DOK/CE Masjid Agung Kepahiang proses pembangunannya akan segera berlanjut--

KEPAHIANG,CURUPEKSPRESS.COM  - Pemkab Kepahiang mengajak seluruh ASN Kabupaten Kepahiang untuk melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Hikmah Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA : Admin Terduga Arisan Bodong Diamankan 

Jika tidak ada aral melintang dan sesuai dengan arahan pemerintah pusat, Pemkab Kepahiang akan melaksanakan salat idul adha pada Minggu (10/07) mendatang.

BACA JUGA :  Admin Arisan Bodong Belum Jadi TSK 

Di sisi lain, saat ini Pemkab bersama Kemenag Kepahiang dan sejumlah pihak terkait lainnya sudah melakukan musyawarah dan sudah menentukan siapa saja yang akan bertugas ketika pelaksanaan salat idul adha nantinya..

BACA JUGA :  Korban Minta Itikad Baik BA 

Kabag Kesra Setkab Kepahiang, Mashuri Renoldi, SPd I M MPd saat dikonfirmasi menyampaikan berdasarkan hasil rapat yang dilakukan pihaknya, ustadz Reno Akay yang juga menjabat sebagai Kabag Kesra akan bertindak sebagai imam dan Sekretaris Ikadi Kabupaten Kepahiang ustadz Yunus Latif yang akan bertindak sebagai khotib.

"Pelaksanaannya di Masjid Agung Kepahiang dan kita mengajak seluruh ASN Kepahiang bisa menjalankan ibadahnya di Masjid Agung Kepahiang," ungkap Kabag.

BACA JUGA : Viral! Kasus Investasi Bodong di Curup 

Disisi lain, Kabag menyampaikan hingga sekarang hewan qurban dari Pemkab Kepahiang juga sudah bertambah dari sebelumnya 6 ekor sekarang sudah menjadi 8 ekor.

BACA JUGA : Rumah Pelaku Arisan Bodong Disegel 

Dengan rincian 6 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 1 ekor kambing. Seluruh hewan qurban nantinya akan disembelih tertanggal 11 Juni sehari setelah Idul Adha. 

BACA JUGA :  Apakah Qurban Sapi dan Kerbau Sama? Ini Penjelasannya 

"Seluruhnya akan kita sembelih sehari setelah Idul Adha dan lokasi penyembelihan juga kita pusatkan di Masjid Agung Kepahiang yangsecara simbolis akan dilakukan oleh pak Bupati Kepahiang," sampai Kabag.

BACA JUGA :  Sertifikasi 6 Bidang Tanah Rampung 

Sementara dagingnya nanti akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang. 

"Kita berharap melalui qurban nantinya, masyarakat bisa memakan dagingnya walaupun memang tidak seberapa," demikian Kabag. 

Sumber: