Pelajar Tewas Terbawa Arus Sungai Paliak, Saat Berwisata Bersama Keluarga

Pelajar Tewas Terbawa Arus Sungai Paliak, Saat Berwisata Bersama Keluarga

IST/CE Rumah Kediaman Almarhum --

CURUPEKSPRESS.COM, LEBONG - Seorang pelajar 13 tahun, FS  warga Desa Suka Sari Kecamatan LEBONG Selatan, Senin (11/7) siang pukul 12.30 WIB, tewas terbawa arus Sungai Paliak Desa Embong Kecamatan Uram Jaya Kabupaten LEBONG

Berdasarkan data terhimpun, sebelum kejadian itu,  korban  bermain bersama orang tuanya ditepi sungai bersama dengan orang tuanya.

Diduga terpeleset hingga korban, masuk dalam aliran sungai dan terbawa arus deras sungai dan ditemukan sudah tidak bernyawa.

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan SIK melalui Kapolsek Lebong Utara, lptu Subkhan yang dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut.

Dan menyatakan jika korban diketahui masih berstatus pelajat kelas VI SD. Disampaikan kapolseK, kronologis kejadian berawal dari korban bersama dengan orang tuanya Kulyani (64) dan saudara laki-lakinya bernama Fadli (32) pergi ke Sungai Paliak dengan tujuan untuk berwisata.

Saat bermain di lokasi tersebut tiba-tiba korban terpeleset  masuk ke dalam sungai dan langsung terbawa arus di lokasi kejadian.

Diduga kuat juga korban tidak bisa berenang, hingga tidak dapat menyelamatkan diri, hingga akhirnya tewas terbawa arus.

Masih disampaikan Kaposek, peristiwa ini pertama kali diketahui saudara korban (Fadli, red), yang berusaha untuk menyelamatkan korban.

Meski berhasil menyelamatkan korban dan membawa korban kedaratan, pada saat itu korban sudah dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri. Upaya penyelamatan korban pun seketika korban dibawa ke Puskesmas terdekat.

Namun sayang mujur tak dapat diraih malang tak dapat ditolak, korban sudah dinyatakan meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju RSUD Lebong.

"Benar ada kejadian itu, hasil pemeriksaan sementara korban diduga meninggal dunia karena terpelesat dan terbawa arus sungai dimana saat korban bersama orang tua dan sudaranya tengah berwisata," ucap Kapolsek.

Sambung Kapolsek, saat ini jasad almarhuma sudah dibawa pihak keluarga ke rumah duka di  Desa Sukasri untuk dilakukan proses pemakaman.

"korban meninggal dunia saat dalam perjalanan dari Puskesmas menuju RSUD Lebong. Karena saat ditemukan korban sudah tidak sadarkan diri lagi," tukasnya (CE)

Sumber: