Perkembangan Terhangat! 22 Saksi Kasus

Perkembangan Terhangat! 22 Saksi Kasus

DOK/CE Pelaku Arisan Bodong dalam press release beberapa waktu yang lalu--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM  - Penyidik Satreskrim Polres Rejang Lebong terus melakukan serangkaian pemeriksaan terkait kasus dugaan arisan bodong.

BACA JUGA : Viral! Kasus Investasi Bodong di Curup 

Perkembangan terhangat, penyidik telah memeriksa dan meminta keterangan terhadap 22 saksi dalam kasus yang dilakukan oleh admin, BA (23) warga Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur tersebut.

BACA JUGA : Rumah Pelaku Arisan Bodong Disegel 

"Sudah ada 22 saksi yang kami mintai keterangan," ujar Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Sampson Sosa Hutapea SIK.

BACA JUGA : Admin Terduga Arisan Bodong Diamankan 

Menurut Kasat, jumlah korban saat ini terus bertambah. Dimana tercatat di Polres RL perihal pengaduan menjadi korban arisan bodong tersebut, sudah ada 70 korban dengan kerugian nominal uang yang berbeda-beda.

BACA JUGA :  Admin Arisan Bodong Belum Jadi TSK 

"Kemungkinan jumlah korban masih akan bertambah dan kami minta untuk segera melapor," sampainya.

Lanjut Kasat, untuk pelaku sendiri juga bakal dikenakan UU Perbankan.

BACA JUGA :  Korban Minta Itikad Baik BA 

Oleh karenanya, dari banyak korban, laporannya hanya dibuat dalam satu berkas laporan, namun korban tetap akan dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus tersebut.

"Nanti dibuatkan 1 laporan, karena pelaku juga dijerat dengan UU perbankan," katanya.

BACA JUGA : Duit Korban Arisan Bodong Terancam Tak Kembali

Sementara itu, untuk 3 rekening dan 2 diantaranya telah dikoordinasikan dengan pihak bank terkait permintaan mutasi rekening, kata Kasat 2 rekening terakhir baik milik pelaku sendiri dan suami yang sebelumnya dicurigai juga sebagai tempat transaksi arisan bodong tersebut, saat ini sudah diterima hasilnya.

BACA JUGA :  Polisi Cek Rekening Admin Arisan Bodong 

"Dari 2 rekening terakhir sudah kami terima mutasi rekeningnya, hasilnya kosong dan 2 rekening yang dimaksud dalam keadaan kosong dan lama tidak digunakan," ujarnya.

BACA JUGA : Kasus Arisan Bodong Seret Tersangka Baru 

Hanya saja yang tersisa hanya 1 rekening yang saat ini, hanya ada Rp 7 juta.

Yang masih ditelusuri aliran dananya. Karena 1 rekening ini, transaksinya cukup banyak sehingga harus benar-benar diteliti.

BACA JUGA : Kasus Arisan Bodong, Korban Diminta Bersabar 

"Arus perputaran rekening yang 1 ini cukup banyak jumlah transaksinya. Karena kita akan teliti lagi, transaksinya kemana saja. Mudah-mudahan prosesnya cepat selesai," tandasnya.

 

Sumber: